Developer Terraria Beri Donasi ke Engine Lain Sebagai Bentuk Protes Kebijakan Unity

Developer Terraria Beri Donasi

Developer Terraria Beri Donasi — Akhir – akhir ini, kita tahu bahwa Unity berikan kabar mengejutkan terkait kebijakan baru yang merugikan para developer game, khususnya developer indie.

Beberapa di antaranya bahkan memberi protes ancaman menghapus game, memboikot iklan, bahkan ancaman ekstra pada perusahaan Engine tersebut sebagai bentuk ketidaksetujuan mereka.

Meski sudah meminta maaf, para developer seakan kehilangan kepercayaan dan telah berkonsultasi untuk solusi lebih lanjut. Bahkan, pengembang game Terraria pun turun tangan terkait kebijakan baru tersebut.

Developer Terraria Beri Donasi ke Engine Baru

Developer game Terraria berikan donasi ke dua Engine ini

Hal ini disampaikan langsung melalui X/Twitter resmi developer Terraria sendiri, Re-Logic, Lewat cuitannya, mereka mengatakan bahwa Engine game yang sebelumnya terdepan dan user-friendly, kini berikan banyak dampak negatif di industri game dan itu membuat mereka kecewa.

Karena itu, mereka berjanji untuk mendonasikan masing – masing sebanyak 100.000 Dolar (sekitar 1.5 Milyar Rupiah) kepada Engine game Godot dan FNA.

Meski tidak menggunakan Unity Engine tersebut secara pribadi (di luar beberapa elemen di konsol atau platform mobile), Re-Logic tidak bisa tinggal diam saat kebijakan merugikan ini dilakukan terhadap developer game manapun.

Bahkan, mereka dengan tegas menolak perubahan aturan dan menganggap perusahaan tersebut licik karena mengabaikan kepercayaan developer, publisher, dan juga gamer.

Akan Berikan Sponsor Juga Setiap Bulannya

Mereka juga akan berikan sponsor bulanan pada dua Engine ini

Selain donasi dengan total 200.000 Dolar, pengembang game Terraria ini ternyata juga turut memberikan sponsor kepada Godot dan juga FNA Engine.

Sponsor tersebut berupa biaya bulanan sebesar 1000 Dolar (sekitar 15 juta Rupiah lebih). Dengan donasi ini, mereka berharap kedua Engine ini menjadi lebih baik, kuat, dan dapat dipakai oleh para pengembang game di berbagai belahan dunia.

Dengan total donasi tersebut, tentunya ini didukung penuh oleh para gamer. Bahkan, Innersloth selaku developer Among Us juga turut mendukung aksi mereka dengan antusias, menganggap bahwa keputusan Re-Logic adalah hal yang memang harus dilakukan oleh sesama developer game.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version