7 Fakta Game The Warriors yang Harus Kalian Ketahui!

Fakta Game The Warriors

Game The Warriors — Para gamer veteran mungkin tahu dengan game bernama The Warriors. Game buatan Rockstar Games satu ini langsung naik daun saat itu karena gameplay dan story di dalamnya dikemas dengan bagus dan menarik.

Meski telah banyak judul game yang hadir selama puluhan tahun terakhir, The Warriors masih menjadi dambaan para gamer yang ingin bernostalgia. Bahkan banyak yang buat petisi untuk remake serta hadirnya cheat The Warriors PS2 bagi yang ingin mainkan gamenya. Seperti game lainnya, game ini punya beberapa fakta menarik di dalamnya.

Fakta Game The Warriors

Fakta menarik game The Warriors

Inilah dia fakta The Warriors game yang wajib kamu ketahui!

1. Adaptasi dari Film

Game The Warriors merupakan sebuah adaptasi dari sebuah film berjudul sama yang rilis tahun 1979. Film ini sendiri menceritakan tentang pertarungan antar geng yang hampir mirip seperti video gamenya.

Game ini kental akan suasana tahun 70-an

Karena diangkat dari film lama, tentu game ini kental akan era tahun 70-an. Dari film inilah akhirnya Rockstar Games mencoba mengadaptasi filmnya menjadi game. Berkat cerita dan gameplay yang menarik, tak heran bila game ini populer hingga saat ini.

2. Bercerita Tentang Geng yang Memperebutkan Wilayah

Bercerita tentang pertarungan sengit antar geng

Seperti yang dijelaskan di atas, game ini kaya pertarungan antar geng dan diisi dengan jalan cerita menarik. Diketahui terdapat sekitar 17 geng yang bakal pemain hadapi nantinya, dan sebelum berhadapan dengan mereka, kalian harus memahami dahulu karakteristik geng tersebut.

Geng – geng yang ada di game tersebut tentunya menguasai tiap wilayah, dan tugas pemain adalah menaklukkan mereka dan merebut wilayahnya.

3. Game Rockstar yang Tak Punya Senjata Api

Game ini tak mempunyai senjata api

Fakta The Warriors PS2 selanjutnya adalah game ini tak menggunakan senjata api ketika bertarung. Meski kaya unsur kekerasan dan bertemakan perang antar geng, Rockstar Games malah ajak pemain untuk menggunakan benda yang ada di sekitar ketika bertarung.

Tak adanya senjata api membuat banyak gamer penasaran dan tertarik memainkan game ini. Karena jika perang geng diwarnai dengan senjata api, The Warriors mewajibkanmu bertarung tangan kosong atau mengambil benda seadanya di arena pertarungan.

4. Hadirkan Fitur Multiplayer

Bisa main bersama teman (source: Gaming Nexus)

Selain cerita, gameplay dalam The Warriors juga menarik bagi gamer. Karena game ini menghadirkan fitur multiplayer di mana kamu dapat bermain bersama teman di satu frame, jadinya kalian dapat melihat pergerakan musuh dan teman untuk mengatur strategi.

Selain itu, kalian juga bisa manfaatkan fitur ini untuk melawan musuh dalam jumlah banyak. Karena nantinya pergerakan karaktermu akan mudah terkontrol jika diserang secara berkelompok.

5. Hadir di Lima Platform Berbeda

Game The Warriors adalah game berbasis beat’em up yang rilis di tahun 2005. Awalnya, game ini sempat dirilis ke platform PS2 dan Xbox saja kala itu.

Setelah PS2 dan Xbox, game ini akhirnya rilis di tiga platform lainnya

Namun, di tahun 2007, Rockstar Leeds akhirnya merilis game ini ke PSP. Kemudian di 2013 game dirilis ke PS3, dan di tahun 2016, versi remaster-nya rilis ke platform PlayStation 4 via PlayStation Network.

6. Sempat Dituntut Salah Satu Aktor Filmnya

Game ini sempat dituntut salah satu aktor filmnya (R.I.P, Sir…)

Meski gamenya populer kala itu, ternyata The Warriors juga tak bisa menghindari permasalahan di meja hijau.

Karena di tahun 2006, Take-Two tanpa sengaja memakai suara dan penampilan asli Cyrus ke dalam game. Singkat cerita, akhirnya Roger Hill, aktor pemeran Cyrus menuntut Take-Two sebesar 250 ribu Dolar (sekitar 389 juta Rupiah) karena hal tersebut.

7. Versi Remasternya Telah Hadir di PS4

Versi remaster-nya telah hadir di PS4

Mengikuti kesuksesan game dalam belakangan ini, ternyata game The Warriors juga hadir versi remasternya di platform PlayStation 4. Kehadirannya itu disambut antusias para gamer veteran karena mereka dapat bernostalgia kembali via platform next-gen.

Selain tidak mengubah alur cerita dan gameplay, The Warriors juga hadir dengan visualisasi grafis lebih baik dari sebelumnya dan suguhkan fitur tambahan seperti Shareplay, Trophies, dan masih banyak lagi.

Oke, itulah dia 7 fakta game The Warriors yang wajib kalian ketahui! Jangan lupa untuk selalu up-to-date berita seputar video game dan teknologi hanya di Gamebrott! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game PS2 atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version