Final Turnamen PUBG Mobile “PMCO” Asia Tenggara Akan Dilaksanakan di Indonesia

in

Memiliki lebih dari 100 juta pemain aktif disetiap bulannya, tentu menjadikan PUBG Mobile sebagai salah satu game terpopuler saat ini, terutama di regional Asia. Dan berkat kepopuleran dan antusias para pemain Indonesia, Final Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 khusus regional Asia Tenggara akan dilaksanakan di tanah air tercinta.

Hal ini disampaikan melalui Media Conference dan Buka Bersama PUBG Mobile di Jakarta pada hari Jumat, 24 Mei 2019. Oliver Ye selaku PUBG Mobile Marketing Director untuk negara Asia Tenggara menyatakan bahwa dirinya juga sangat bangga bisa melaksanakan turnamen berskala internasional tersebut ini di Indonesia, yang notabene menjadi negara yang dihormati oleh negara-negara lainnya.

Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat.

—Oliver Ye

PUBG Mobile selama setahun terakhir ini juga telah berdedikasi untuk menghadirkan konten-konten lokal khusus negara Indonesia. Beberapa diantaranya seperti pakaian yang terinspirasi dari batik lokal, kemudian juga event-event khusus terkait perayaan bulan suci Ramadhan.

Satu hal yang cukup menarik dan tidak terduga, PUBG Mobile juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian Indonesia dalam menghadirkan booth PUBG yang akan tersebar di berbagai area jalur mudik pada saat lebaran nanti. Sehingga kamu yang capek nyetir dan ingin istirahat saat mudik nanti, tentunya bisa beristirahat di salah satu booth tersebut, dan mungkin juga mabar dengan pak polisi atau pemudik lainnya.

PUBG Mobile juga rencananya akan segera mengaplikasikan sistem batasan waktu bermain, demi menciptakan kebiasaan bermain yang lebih sehat. Tentu ini bukan pertama kalinya terjadi, karena PUBG Mobile sendiri sudah memulai berlakukan batasan waktu bermain tersebut semenjak beberapa bulan yang lalu. Kementrian Kominfo sendiri juga dilaporkan tengah mengkaji sistem pembatasan waktu bermain tersebut.

Tidak hanya itu, Gaga Li selaku PUBG Mobile Indonesia Country Manager menjelaskan bahwa mereka juga telah bekerja sama dengan berbagai influencer di Indonesia dan juga pihak-pihak lokal dalam menghadirkan pengalaman bermain PUBG yang sehat dan menyenangkan. Salah satunya adalah bekerja sama dengan Esports Ability Indonesia, sebuah organisasi eSports yang dikhususkan bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan untuk berkesempatan meraih prestasi dalam dunia eSports.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game PUBG Mobile atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]