Gagal Juara, Indonesia Tampil Kurang Maksimal dalam Test Event SEA Games 2019 cabang Esports

73498018 2352565298199875 8568524094130094080 o

SEA Games 2019 baru akan bergulir pada awal november ini. Begitu pula dengan cabang esports yang rencananya akan dipertandingkan dalam SEA Games untuk pertama kalinya. Namun test event atau event uji coba pertandingan esports SEA Games sudah digelar dan selesai pada senin kemarin.

Tiga game yang dipertandingkan pada laga uji coba tersebut adalah Mobile Legends, Dota 2, dan Tekken 7. Ada 4 negara yang bertanding menjajaki kekuatan musuhnya. Mereka adalah Filipina, Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Sayangnya performa Indonesia kurang begitu bagus dalam partai uji coba tersebut. Indonesia hanya mampu meraih juara kedua untuk game Mobile Legends dan Tekken 7. Dalam kedua game tersebut Indonesia kalah melawan Filipina yang berhasil menyapu bersih juara di tiga game yang ada.

Meskipun hanya merupakan partai uji coba namun hal tersebut menjadi sinyal kekhawatiran bagi Indonesia. Mereka harus segera berbena agar bisa mengantongi setidaknya 1 medali emas untuk game Mobile Legends yang memang Indonesia diunggulkan. Apalagi target pemerintah yang mematok Indonesia untuk mendapatkan 3 medali emas dalam SEA Games 2019 kali ini.

Apabila dilihat dari prediksi kekuatan peserta SEA Games 2019 untuk cabang esports, Indonesia unggul dalam game Mobile Legends dan Hearthstone. Sementara itu tantangan yang cukup kuat akan dihadapi oleh Indonesia dari kontingen vietnam untuk game Arena of Valor dan Starcraft 2. Sementara dua game lainnya yaitu Dota 2 dan Tekken 7 akan diperebutkan oleh negara-negara besar Asia Tenggara.

Kita lihat saja apakah nantinya Indonesia berhasil melampau target yang dipatok oleh pemerintah dengan menyabet gelar juara tiga dari enam game yang diperlomabakan. ataukah mereka akan pulang ke Indonesia dengan tangan kosong. Kita doakan saja agar squat garuda Indonesia mampu meraih hasil yang terbaik nantinya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait SEA Games 2019 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version