5 Game Olahraga Terbaik yang Memiliki Gameplay Aneh

Game Olahraga

Game Olahraga Terbaik – Jika kita berbicara tentang game bertema olahraga, memang sudah terasa tak asing lagi di telinga para gamer. Bahkan game ini pun amat sangat aman bila dimainkan bersama keluarga karena selain bebas dari adegan kekerasan, juga bisa menyehatkan badan dan pikiran selama dimainkan dengan batas wajar.

Ada game olahraga yang hanya dimainkan dengan joystick saja, namun ada juga game olahraga yang melibatkan semua pergerakan badan atau motion seperti Ring Fit Adventure, Wii Sports dan masih banyak lagi entah itu di arcade ataupun dengan perangkat VR.

Game Olahraga Terbaik Yang Memiliki Gameplay Aneh

Salah satu game olahraga yang cukup aneh

Dibalik game yang menyehatkan ini, ada beberapa game olahraga yang bisa dikatakan mempunyai gameplay yang cukup nyeleneh dan bisa membuat kita berfikir keras mengapa para developer game ini membuat konsep seperti ini. Nah, apa saja sih game bertema olahraga yang masuk ke dalam list kali ini? Langsung saja kita bahas.

1. QWOP

QWOP

Kita awali daftar game olahraga aneh ini dengan sebuah game jadul tahun 2008 bernama QWOP yang dibuat oleh orang yang sama dengan pembuat game Getting Over It yaitu Bennett Foddy. Sama halnya dengan game Getting Over It, game ini bisa membuat kalian stress daripada menjadi sehat.

Bagaimana tidak, didalam game olahraga lari sprint ini kalian harus menggerakkan kedua kaki karakter kalian dengan kombinasi tombol QWOP. Jadi, disini kalian dituntut untuk dapat melakukan koordinasi kaki yang tepat agar karakter kalian dapat berlari dengan sempurna. Namun hanya sedikit orang saja yang dapat melakukannya. Apakah kalian salah satunya?

2. Super Shot Soccer

Super Shot Soccer

Datang dari salah satu game faforit anak rental PS1 jaman dahulu yaitu Super Shot Soccer atau biasanya anak rental menyebutnya game shaolin soccer karena pada zaman itu game ini terkenal bersamaan dengan film shaolin soccer.

Dari namanya saja kita sudah tau kalau ini game olahraga sepak bola sama seperti Winning Eleven yang mempertandingkan antar negara. Namun yang membuat game ini mempunyai gameplay aneh adalah didalam game ini kalian dapat mengeluarkan jurus-jurus tak masuk akal seperti angin topan, tembok raksasa, hingga yang paling terkenal yaitu tinjuan kiper maut yang dimiliki oleh kiper Paraguay.

Tak hanya itu saja, di bandingkan dengan game Winning Eleven yang mempunyai daftar nama pemain bola yang pastinya kalian kenal pada era itu, di game Super Shot Soccer sendiri sepertinya menggunakan nama pemain yang asal dibuat sehingga selama gameplay pun kalian sendiri akan bertanya-tanya pemain bola ini entah darimana asalnya.

3. What The Golf?

What The Golf?

Dari semua game golf yang ada di industri game saat ini, What The Golf? adalah salah satu game yang memiliki sejuta keanehan, teka-teki dan parodi yang membuat para pemain yang baru memainkan game ini menjadi bingung bagaimana bisa game sesimpel golf bisa menjadi seperti ini.

Yup, game yang dikembangkan oleh Triband ini sukses membuat para pemainnya dari yang awalnya untuk bermain game golf biasa menjadi sakit kepala. Namun terlepas itu semua, game ini cukup seru untuk dimainkan mengingat ada banyak sekali stages dan parodi yang dihadirkan di What The Golf? ini.

4. Caveman Ughlympics

Caveman Ughlympics

Apa jadinya kalau event olahraga terbesar sekelas Olympics diadakan pada jaman purba. Ya, game ini adalah jawaban dari imajinasi liar tersebut. Namun tentu saja olahraga yang dihadirkan di game ini tidak sekelas Olympics saat ini, tapi sudah disesuaikan dengan zaman purba.

Ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan di game ini, yakni lomba membuat api, lomba lari, adu kuat, hingga lomba menunggangi dinosaurus. Kedengaran aneh namun berhubung game ini di rilis pada tahun 1988, maka keanehan itu sepertinya bisa dimaafkan.

5. Japan World Cup

Japan World Cup

Game yang pernah heboh karena youtuber PewDiePie sempat memainkan game ini. Japan World Cup ini adalah sebuah game bertema racing simulation balap kuda yang di buat oleh Cinema Keiba. Jangan salah, game ini sudah memiliki tiga seri dari Japan World Cup 1 sampai Japan World Cup 3.

Di game ini kalian bukan menjadi menjadi joki ‘kuda’ tersebut, melainkan kita akan bertaruh joki yang mana akan menjadi pememang di game ini. Mengapa penulis menekankan kata ‘kuda’ di game ini? Karena di game ini kuda yang ditampilkan semuanya tidak ada yang normal. Masing-masing kuda mempunyai skill dan ability nya masing-masing yang membuat game ini mempunyai gameplay aneh. Jika penasaran, silahkan coba sendiri.

Jadi itulah kelima game olahraga yang mempunyai gameplay aneh didalamnya. Apakah ada game lain yang seharusnya ada di daftar kali ini? Silahkan sampaikan di kolom komentar. Oiya, jangan lupa sehat karena sehat itu mahal brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait G | List atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version