Intel Persiapkan CPU 10 Core dengan Codename Comet Lake-S?

in ,
Comet Lake akan jadi CPU baru Intel selanjutnya?

Belum lama setelah i9 dan varian CPU Coffeelake dirilis, Intel sepertinya masih terus berinovasi dengan chip utama komputer mereka. Sebuah rumor dari beberapa forum Asia Timur indikasikan bahwa mereka tengah persiapkan teknologi teranyarnya.

Dilansir forum Taiwan (via wccftech), tak tanggung-tanggung mereka tengah siapkan CPU 10 core dengan codename keluarga baru bernama Comet Lake-S. CPU 14 nanometer ini disebut saat rapat partner mereka di Taiwan.

Sayangnya belum ada detil lain yang disebutkan selain CPU terbarunya kemungkinan akan menggunakan rangkaian dual ring bus interconnect. Jadi, disarankan kamu tak menanggapinya dengan serius akan rumor tersebut.

Saat ini single ring bus sangat memungkinkan untuk mengatasi 10 core, namun akan sangat menarik apabila Intel menggunakan desain dual ring bus untuk pertimbangkan kecepatan dari satu core ke core yang lain. Hal ini mengingat mereka selalu menggunakan core yang dimiliki CPU dengan sangat baik dibandingkan kompetitornya.

Baca berita dari Intel yang lain agar kamu tidak ketinggalan update atau artikel keren dari penulis ini.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.