Jadi Masinis Sampai Ngelawan Serigala? Game Ini Gabungkan Simulasi Kereta Dengan Genre Survival


Follow Us

Game simulasi kendaraan tentunya telah menjadi salah satu genre yang memiliki fans base tersendiri yang loyal. Sebuat saja Euro Truck Simulator ataupun Spintires yang memiliki basis fans besar dan masih setia untuk memberikan support. Begitu juga genre survival yang mungkin sudah tidak seramai 3-4 tahun lalu, namun komunitasnya masih rutin memainkan game-game seperti Rust dan ARK: Survival Evolved. Lalu bagaimana bila kedua genre yang mungkin tidak terhubung ini digabungkan? Maka jawabannya adalah game berjudul Trans-Siberian Railway Simulator ini.

Nulis artikel dibayar

Game yang dibuat oleh Studio Game asal Polandia Pentacle dan didistribusikan oleh PlayWay S.A. yang memang sudah berkali-kali mengeluarkan game simulasi unik seperti Car Mechanic Simulator, Thief Simulator, House Flip, dll . Berfokus untuk menghadirkan sebuah pengalaman imersif dari sebuah game dengan gaya virtual reality, Pientacle membuat Trans-Siberian Railway Simulator ini sebagai pengalaman mengemudikan kereta api kuno milik Rusia dan mengajakmu untuk mengeksplorasi keindahan alam liar Siberia sekaligus berusaha untuk selamat dan bertahan di lintasan rel terpanjang di dunia.

Dan dari trailer yang mereka unggah di atas kelihatannya Pentacle ingin membawakanmu sebuah game hybrid dimana selain kamu akan berperan sebagai seorang masinis yang mengontrol jalannya kereta apimu dan juga memperbaiki bila terjadi kerusakan yang ada di kereta. Namun, latar Siberia yang keras juga akan memaksamu untuk harus bertahan dan menyelamatkan diri dari berbagai ancaman. Sebuah saja cuaca yang dapat berubah menjadi ekstrim dan mengganggu perjalananmu, binatang liar yang berkeliaran, hingga orang-orang jahat yang bisa mengancammu.

Game ini sendiri terlihat menjanjikan sebuah pengalaman simulasi kendaraan yang mungkin belum ada sebelumnya. Adanya ancaman akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pemainnya. Meskipun sayangnya masih belum ada informasi lain perihal gameplay, fitur, atau bahkan tanggal rilis dari game ini. Namun tentunya ketika sang developer dapat menyajikan game sesuai dengan apa yang mereka tunjukkan di trailer di atas ini akan menjadi sebuah tren baru yang menggabungkan game simulasi dan survival. Untuk kamu yang berminat dengan game ini bisa memantau perkembangannya di halaman Steam mereka.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Game simulasi atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Like it? Share with your friends!