Jadwal Rilis The Wolf Among Us 2 Diundur ke 2024

Jadwal Rilis The Wolf Among Us 2

Jadwal Rilis The Wolf Among Us 2 – Telltale Games sepertinya merupakan salah satu developer yang memilki ciri khas ikonis dalam game yang dirilisnya. Dimana konsep game memilki genre layaknya visual novel, didampingi dengan artsyle unik yang disajikan secara bertahap melalui episode dalam tiap season, sama halnya seperti sebuah serial TV.

Salah satu gamenya yang paling ditunggu-tunggu dari Telltale Games saat ini adalah The Wolf Among Us 2. Pengumuman mengenai sekuel sebenarnya sudah lama diumumkan namun hingga game belum kunjung rilis. Meski saat ini pengembangan masih cukup aktif, karena alasan tertentu developer pun mengambil keputusan untuk kembali menunda perilisan game ke tahun 2024 mendatang.

Jadwal Rilis The Wolf Among Us 2 Ditunda sampai Tahun 2024

The Wolf Among Us 2 Ditunda Hingga 2024

Berbicara melalui IGN, Jamie Ottilie selaku CEO dari Telltale Games mengumumkan bahwa jadwal rilis The Wolf Among Us 2 mengalami penundaan karena sejumlah alasan tertentu. Namun, beberapa alasan utamanya adalah demi menghindari kerja lembur yang dapat menimbulkan burnout bagi para pemgembangnya.

Selain itu, Ottilie juga menjelaskan bahwa alasan lainnya mengenai penundaan adalah untuk menghindari perilisan game yang belum sempurna, atau belum layak untuk dimainkan. Terlebih The Wolf Among Us 2 merupakan game yang telah diumumkan sejak lama, sehingga developer juga harus mampu memenuhi ekspektasi tinggi dari fans yang tentu sudah sabar menunggu perilisan.

Kabar baiknya, penundaan perilisan game justru menjadi peluang bagi developer untuk meningkatkan kualitas melalui perombakan game dari Unreal Engine 4 menuju Unreal Engine 5. Terdapat beberapa fitur terbaru dalam Unreal Engine 5 yang patut diaplikasikan, meski beberapa aspek dalam game terpaksa harus dikerjakan ulang.

Telltale Games Sempat Bangkrut, Beberapa Projek Dibatalkan

Telltale Games Sempat Bangkrut, Beberapa Projek Dibatalkan

Meski sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pergantian engine serta menghindari lembur merupakan alasan diundurnya The Wolf Among Us 2, salah satu aspek lainnya yakni nasib Telltale Games yang sempat mengalami kebangkrutan di tahun 2018 lalu. Hal tersebut membuat sejumlah projek, salah satunya sekuel dari The Wolf Among Us terpaksa harus dibatalkan.

Untungnya, hampir setahun kemudian perusahaan kembali dibangkitkan oleh LCG Entertainment yang membeli seluruh aset, merk dagang, teknologi serta beberapa judul game dari Telltale Games. Hal tersebut membuat developer mampu kembali beroperasi dan menghidupkan projek yang sebelumnya dibatalkan.

Meski begitu, hingga kini Telltale Games masih mencoba mengembangkan perusahaannya sejak kembali dibangkitkan. Terlebih dengan adanya hambatan saat pandemi Covid-19 lalu membuat beberapa proses sedikit terlambat. Meski begitu, CEO Telltale Games tetap optimis dan menyatakan bahwa saat ini pengembangan perusahaan berlangsung dengan cukup lancar.

Selagi menunggu, developer juga memiliki projek lainnya yang bertajuk The Expanse: A Telltale Series, yang merupakan adaptasi dari serial TV fiksi ilmiah ternama. Saat ini, game telah dikonfirmasi siap rilis di tahun 2023 melalui platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S dan PC.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Telltale Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version