Kekacauan Cyberpunk 2077 Tak Urungkan Niat CDPR untuk Hindari Lembur

in

Bagi sebagian orang mungkin Cyberpunk 2077 merupakan game yang begitu istimewa, namun sebagian lainnya justru merasa bahwa CD Projekt Red (CDPR) selaku pengembang telah mengkhianati kepercayaan para fans yang telah menunggu lama. Suguhan konten yang tidak sesuai dengan yang dipromosikan, bug yang bertebaran, hingga perilisannya di konsol dengan kualitas yang burik.

CDPR sendiri telah meminta maaf atas tidak terpenuhinya ekspektasi para fans dan berjanji akan memberikan update secara berkala untuk terus mengoptimalkan gamenya. Kali ini mereka kembali kembali melayangkan permintaan maaf, serta merilis Q&A dan roadmap untuk Cyberpunk 2077 di waktu mendatang.

Sang co-founder juga menjelaskan secara sekilas kendala yang mereka hadapi dalam pengembangan Cyberpunk 2077, terutama mendekati tanggal perilisan. Hal tersebut ditambah dengan pandemi virus COVID-19 yang membuat dinamika pengerjaan gamenya menjadi kurang maksimal. Dimana pada akhirnya harus membuat Cyberpunk 2077 versi konsol dirilis dengan kualitas di bawah standar.

Lebih lanjut, ia juga membagikan road map untuk Cyberpunk 2077, dimana setengah awal tahun 2021 ini akan dimanfaatkan untuk mengeluarkan berbagai patch serta DLC gratis, kemudian setengah sisanya akan difokuskan pada update untuk konsol next-gen. Semua hal tersebut, serta proyek-proyek lainnya di waku mendatang dharapakan bisa terpenuhi tanpa harus melakukan lembur, walau sebelumnya mereka telah berjanji demikian namun justru teringkari.

Cyberpunk 2077 sudah tersedai untuk PC, PS4 dan Xbox One. Versi PS5 dan Xbox Series X | S sudah bisa dimainkan secara backward compability.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Cyberpunk 2077 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]