Komunitas Gamer di Iran Marah Karena EA Memban Mereka dari Apex Legends


Follow Us

Para gamer di hampir seluruh dunia mungkin kini tengah terlarut dalam hype dari game battle royale Apex Legends yang dirilis EA dan Respawn Entertainment. Hampir, karena para gamer di Iran hingga kini belum dapat memainkan game free-to-play yang satu ini. Fakta bahwa game-game milik EA lainnya dapat dimainkan, dan hanya Apex Legends inilah yang tidak dapat diakses membuat para gamer di sana marah dan memprotes EA lewat media sosial dan contact support mereka.

Nulis artikel dibayar

Sayangnya EA sendiri tidak memberikan respon atau penjelasan positif terhadap kasus ini. Mayoritas mereka yang mencoba mempertanyakan lewat contact support EA tidak mendapat jawaban apa-apa. Karena sesaat setelah mereka menanyakan hal tersebut para operator yang awalnya membantu mereka seakan langsung lepas tangan dan mengakhiri percakapan. Hal ini sendiri dianggap penghinaan bagi para gamer yang ada di Iran karena EA seakan tidak memperdulikan mereka.

BACA JUGA  Electronic Arts Konfirmasikan Hadirnya “Titanfall Baru”

Salah satu pengguna akhirnya menemukan jawaban lewat forum EA yang sedikit alasan mengapa mereka tidak dapat mengakses Apex Legends. Salah satu Community Manager dengan user EA_Andy menjelaskan bahwa untuk sekarang para gamer tidak akan dapat mengakses game tersebut karena mereka (EA) bertindak sesuai dengan Hukum Sanksi dan Embargo dari Amerika Serikat. Singkat cerita EA memban seluruh IP dari para pemain Apex Legends yang berasal dari Iran karena adanya sanksi yang dijatuhkan oleh Pemerintah Amerika Serikat kepada Iran.

BACA JUGA  Epic sematkan fitur 'Merge Account' dalam Game Battle Royale Fortnite

Para gamer di Iran sendiri menganggap hal ini tidak adil karena seharusnya hal ini merupakan urusan politik dan tidak ada hubungan dengan video game dimana semua gamer di seluruh dunia memiliki hak yang sama untuk memainkan game tersebut. Belum ada info lanjutan mengenai kasus ini, namun untuk sekarang pemain Iran masih belum dapat memainkan Apex Legends kecuali mereka menggunakan VPN, dengan resiko mereka harus mendapat ping tinggi dan juga gameplay yang menjadi tidak mulus.

BACA JUGA  EA Diam-diam Akan Rilis Game Titanfall Free-to-Play Bergenre Battle Royale

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Apex Legends atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Like it? Share with your friends!