Microsoft Akhirnya Tetapkan Rilis Xbox Series X pada November Mendatang

in ,
Xbox

Saling menanti sedangkan akhir tahun semakin dekat kelihatannya membuat Microsoft gerah melawan Sony untuk siapa yang akan merilis konsolnya terlebih dahulu serta mengumumkan harganya. Karena pada postingan terbarunya lewat blog resmi Xbox akhirnya Microsoft mengumumkan secara resmi bahwa konsol terbaru mereka – Xbox Series X akan dirilis pada November mendatang.

Sayangnya, Microsoft tidak secara spesifik menyebutkan tanggal pasti kapan mereka akan merilis konsolnya tersebut. Dan melalui blog tersebut Microsoft juga menyampaikan beberapa berita buruk. Yang pertama adalah peluncuran Xbox Series X November nanti tidak akan bersama game terbaru Halo Infinite yang juga diumumkan akan diundur hingga 2021.

Penundaan ini disebutkan karena untuk “menyelesaikan hal-hal kritikal” terkait gamenya. Dan kemungkinan besar penundaan ini dikarenakan feedback negatif yang diberikan oleh para fans terhadap demo gameplay Halo Infinite hingga menghasilkan meme “Craig” yang ternyata ditanggapi dengan ringan oleh sang Bos Xbox – Phil Spencer.

Meski Halo Infinte harus absen, namun Xbox masih percaya diri dengan line up game untuk Series X mereka yang diklaim memiliki lebih dari 100 judul game yang siap dimainkan saat rilis dengan berabagai fitur baru yang tentunya sudah diumumkan sebelumnya. Namun sayangnya, Microsoft belum juga mengumumkan berapa harga yang akan dibanderol dari konsol Xbox Series X tersebut.

Seriess

Microsoft juga tidak menyinggung sama sekali tentang keberadaan Xbox Series S yang seharusnya menjadi varian “ringkas” dari Xbox Series X. Namun mungkin Microsoft masih menyimpannya sebagai kejutan di kemudian hari. Meskipun waktu hingga perilisan dari Xbox Series X ini sudah kurang lebih  2 bulan lagi. Sehingga kelihatannya kita hanya menunggu waktu hingga Microsoft ataupun Sony akhirnya memutuskan untuk angkat bicara dan mengumumkan harga konsol mereka.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Xbox Series X atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]