Nintendo Persiapkan Versi Lebih Kecil dan Murah untuk Nintendo Switch Tahun Ini


Follow Us

Nintendo mungkin kini bisa menikmati posisinya yang telah sukses lewat Nintendo Switch yang memang diminati oleh para gamer yang menginginkan sebuah konsol yang dapat digunakan secara portabel. Namun bukan berarti Nintendo hanya akan berdiam diri sembari menunggu para developer merilis game-game baru di konsol mereka. Karena menurut laporan terbaru dari Nikkei Nintendo dikabarkan tengah mempersiapkan versi mini yang lebih murah dari Switch.

Nulis artikel dibayar

Hal ini tentu dapat dimaklumi dengan Switch yang tahun ini akhirnya berumur dua tahun. Dan Switch membutuhkan sesuatu yang “baru” untuk ditawarkan bagi para calon pembeli yang belum memiliki Switch ataupun pengguna yang menginginkan sesuatu yang lebih “kompak” untuk mereka bawa kemana-mana. Rumor dari Switch Mini ini sendiri sebenarnya telah terdengar sejak Oktober 2018 lalu dimana Nintendo dikabarkan tengah mengembangkan sebuah Switch baru.

BACA JUGA  Astral Chain Game Terbaru PlatinumGames Untuk Nitendo Switch

Menurut spekulasi dari Ars Technica Switch Mini ini sendiri tidak akan membawa improvasi atau peningkatan apapun dari Switch original. Namun lebih untuk menyediakan sebuah konsol Switch yang lebih mudah digunakan dan dijangkau oleh banyak orang. Nantinya dikatakan bahwa yang pertama hilang adalah docking plastik dan akan dijual terpisah, kemudia konektifitas terhadap TV juga akan lebih murah, layar dan bodi juga kemungkinan akan mengalami reduksi untuk mendapatkan harga yang lebih murah, dan yang terakhir adalah kemungkinan bahwa kontroler gamenya akan tertanam ke layar layaknya WiiU dahulu.

BACA JUGA  Nintendo Akhirnya Buka Toko Resmi Pertamanya di Jepang

Switch Mini ini sendiri direncanakan dirilis pada tahun ini meskipun masih belum ada tanggal yang pasti. Lebih portabel dan lebih murah mungkin memang keputusan yang dibutuhkan Switch untuk dapat menarik lebih banyak pembeli baru. Apakah kamu juga tertarik bila Switch akhirnya merilis Switch Mini ini?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Nintendo Switch atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Like it? Share with your friends!