Pengembangan Cyberpunk 2077 Akhirnya Selesai dan Siap Diproduksi

in , , ,
Cyberpunk

7 Tahun, melewati 1 generasi konsol, dan beberapa kali delay tentunya bukan waktu yang singkat bagi para fans dari Cyberpunk 2077 untuk menanti gamenya untuk dirilis. Apalagi dengan beragam masalah yang menerpa masa pengembangan gamenya mulai adanya wabah Covid-19 di awal tahun ini yang membuat proses pengembangan gamenya harus berganti dari rumah, hingga kontroversi pelanggaran adanya “crunch” pada masa akhir masa pengembangan beberapa waktu lalu.

Namun setelah semua masa berat yang harus dilalui oleh semua anggota pengembang CD Projekt Red akhirnya berbuah manis. Karena kemarin sore, melalui akun media sosialnya Cyberpunk 2077 memposting gambar karakter yang diperankan oleh aktor Keanu Reeves – Johny Silverhand memegang sebuah disk emas dengan tulisan GOLD besar yang menandakan bahwa game ini telah “Gone Gold” atau selesai masa pengembangan dan siap menuju tahapan berikutnya.

CDPR sendiri berhasil merampungkan pengembangan Cyberpunk 2077 ini 45 hari sebelum tanggal rilisnya, sehingga setelah ini mereka akan masuk ke jalur produksi dan distribusi gamenya terutama untuk versi fisiknya. Di dalam kolom komentar dari postingan tersebut sendiri banyak akun Twitter dari berbagai pihak di industri video game memberikan selamat kepada CDPR mulai dari Xbox, GOG, Kojima Production, hingga Assassin’s Creed.

Meskipun sudah menyandang predikat “Gone Gold” namun kelihatannya ini bukan akhir dari kerja dari tim CDPR karena meskipun sudah final mereka tentunya akan melakukan pengembangan lanjutan yang kini lebih berfokus pada perbaikan bug atau glitch yang mungkin ada di versi produksinya. Yang pasti masa terberat bagi mereka kini sudah lewat, dan juga para gamer di seluruh dunia sekarang bisa bersiap-siap untuk dapat memainkan gamenya pada tanggal 19 November 2020 mendatang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Cyberpunk  2077 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]