[Rumor] Samsung Tengah Menciptakan Sebuah Gaming Phone?

Samsung Gaming Phone

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan pasar Mobile Gaming bergerak cukup pesat dan tak ingin ketinggalan zaman oleh platform gaming lainnya. Hal ini dibuktikan dengan sebuah tren zaman now yang dilakukan oleh berbagai brand produsen perlengkapan gaming maupun Smartphone, yaitu menciptakan produk gaming phone tersendiri, seperti Razer Phone, Asus ROG Phone, Red Magic, Xiaomi Black Shark, dan baru-baru ini yang sempat kontroversial yaitu Huawei Mate 20 X.

Melihat beberapa brand tersebut berlomba-lomba menciptakan gaming phone nya masing-masing, Samsung dirumorkan juga tengah membuat gaming phone nya tersendiri. Hal ini dilansir dari sebuah pesan pendek oleh orang dalam Samsung di Weibo (via Sam Mobile dan BGR), yang menyatakan bahwa Samsung sedang mengerjakan sebuah gaming phone yang akan dilengkapi dengan dedicated GPU buatan Samsung sendiri bernama S-GPU.

Kamu yang suka mengikuti perkembangan teknologi Smartphone tentunya tidak asing lagi bahwa penggunaan dedicated GPU untuk Smartphone ini bukanlah pertama kalinya. Namun hal ini berarti Samsung sedang mempersiapkan generasi smartphone dengan kualitas performa yang lebih mantap lagi.

Walau memang video game sektor mobile masih minim akan video game berkualitas dan masih dikuasai oleh game-game online P2W dan ber-Gacha, tren gaming phone ini mungkin akan mengundang para developer untuk menciptakan game mobile yang lebih berkualitas. Hal ini secara tidak langsung juga seakan-akan menyatakan bahwa gaming phone bukanlah sekedar gimmick lagi, melainkan sudah menjadi sebuah platform untuk bermain game yang solid.

gaming smartphone, image via: TechRadar

Namun perlu diingat kembali bahwa belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai hal ini. Mengingat Samsung Galaxy Note 9 sendiri sudah memiliki performa yang bisa dikatakan sangat cukup untuk bermain game mobile dengan performa tinggi, nampaknya gaming phone dari Samsung bisa memberikan kualitas yang lebih lagi jika rumor akan penggunaan dedicated GPU ini benar adanya.

Exit mobile version