Seorang Cosplayer Mengklaim Netflix Gunakan Wajahnya di Film Seri Resident Evil Terbaru

in ,
Claire

Film seri adaptasi Resident Evil terbaru yang dikerjakan oleh Netflix yaitu Infinite Darkness memang masih menyimpan pertanyaan. Namun beberapa hal memang menarik untuk dibicarakan dari trailer maupun foto resmi filmnya. Salah satunya tentunya adalah perubahan tampilan dari karakter Claire Redfield yang kini terasa benar-benar berbeda.

Hal ini tentunya membawa pembicaraan kepada para netizen dimana sebagian mempertanyakan keputusan ini mengingat karakter Claire sendiri baru saja mendapat tampilan barunya di Resident Evil 2 Remake sedangkan disini ia tampil sangat berbeda meskipun desain wajahnya sedikit melanjutkan dari desain wajah di film-film CGI sebelumnya.

Namun ternyata bukan para netizen saja yang memperdebatkan masalah tampilan Claire ini, karena seorang cosplayer asal China yang bernama @rissoft344 mengklaim bahwa Netflix mengambil inspirasi desain Claire terbaru ini dari dirinya. Hal ini sendiri ia buktikan dengan menempelkan salah satu gambar promosi dari filmnya dan membandingkannya dengan foto dirinya yang sedang melakukan cosplay menjadi Claire.

Hal ini sendiri menarik perhatian para fansnya dengan beberapa mengatakan memang ada kemiripan dari desain wajah Claire di film terbaru dengan dirinya. Beberapa lainnya mengatakan bahwa kemungkinan besar Netflix mengambil inspirasi dari banyak cosplay Claire yang bertebaran di internet dan dirinya menjadi salah satu “influence” terbesarnya. Dan ada juga yang mengatakan bahwa kemiripannya hanya ada di posenya saja, sedangkan untuk desain wajahnya cukup berbeda.

Meski begitu, salah satu fans bahkan menyarankan agar rissoft344 mengambil langkah hukum terhadap Netflix karena mereka telah menggunakan dirinya, terutama untuk pose dan sedikit inspirasi wajah dari salah satu foto yang telah ia publikasikan sebelumnya tanpa seizinnya.

Namun hal ini tentunya tidak akan semudah itu juga, karena pada dasarnya karakter yang dipermasalahkan adalah sepenuhnya merupakan properti milik Capcom, dan proses yang harus dilakukan jikalau memang rissoft344 ingin melakukan tuntutan tentunya tidak akan mudah dan sebentar. Lalu bagaimana menurut kalian? Apakah memang Netflix meniru sang cosplayer atau ini hanya hanya kemiripan biasa?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Resident Evil atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at galihka@gamebrott.com