Streamer Dr. Disrespect Diban Permanen di Twitch untuk Alasan yang Misterius

Doc Ban

Doc Ban

Masalah yang kali ini menimpa Dr. Disrespect kelihatannya sangat serius dan besar

Menjadi salah satu streamer papan atas di platform streaming terbesar seperti Twitch tentunya merupakan beban yang berat, tidak terkecuali untuk Dr. Disrespect yang kini kurang lebih menjadi streamer nomor satu di Twitch. Harus terus menghibur bagi semua penontonnya, pria yang sering disapa “Doc” ini memang bukan pertama kalinya melanggar peraturan Twitch, yang berbuntut ban.

Dan kali ini Doc pun kembali di ban oleh Twitch, namun ada yang berbeda atau bahkan bisa dibilang aneh dari hukuman ban untuk Doc kali ini. Bila sebelum-sebelumnya ada alasan jelas mengapa pria yang bernama asli Guy Beahm diban seperti melakukan stream dari kamar mandi beberapa waktu lalu. Maka kali ini tidak ada penjelasan apapun mengenai kasus ini.

Baik Doc maupun Twitch ataupun pihak terkait lain tidak ada yang memberikan klarifikasi maupun update mengenai apa yang tengah terjadi. Kecuali pernyataan yang dikutip dari salah satu jurnalis CNN Gaming yang mengatakan bahwa Twitch melakukan ban sebagai tindakan yang dilakukan ketika mereka mengetahui bahwa streamernya telah melanggar pedoman dan ketentuan layanan. Yang mana berlaku untuk semua streamer tanpa memandang status yang dalam kasus ini tentunya adalah Dr. Disrespect.

Di saat yang sama akun sosial media Dr. Disrespect pun telah vakum tanpa postingan sejak 26 Juni 2020 lalu. Dan bahkan menurut informasi yang beredar Twitch telah memutus hubungan kontrak dengan Doc, mengembalikan semua donasi dari fans yang berlangganan di Twitch, dan menghapus semua emoticon yang berhubungan dengan Doc. Discord juga dikabarkan memutus kerjasamanya dengan Doc.

Pasca diban dan hilangnya Dr. Disrespect dari jagat maya beberapa hari ini membuat banyak rumor dan spekulasi yang menyebar. Mulai dari rumor yang menyebutkan bahwa Doc diban hanya karena masalah DMCA perihal musik yang ia gunakan dalam streamnya (yang dibantah oleh banyak orang). Ada juga teori yang menyebut bahwa Doc diban karena buntut masalah skandal yang menimpanya dulu.

Dan bahkan ada juga teori yang mengatakan bahwa hilangnya Doc dari Twitch dan media sosial ini hanyalah bentuk publikasi belaka Doc akan mengumumkan sesuatu yang besar pada tanggal 29 mendatang.

Namun perlu diingat bahwa hal-hal barusan hanyalah segelintir rumor tanpa sumber dan konfirmasi yang kredibel. Hingga nanti akhirnya baik Doc maupun pihak Twitch mengkonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi antara keduanya. Kelihatannya masalah ini masih tetap misterius.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Dr. Disrespect atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version