Main Game Forspoken, Streamer Twitch Kena Banned karena Melanggar Embargo

Game Forspoken Streamer Twitch Kena Banned

Game Forspoken – Seorang streamer Twitch asal Belanda mendapatkan akunnya di-banned atau blokir oleh Twitch. Hal ini terjadi setelah melakukan livestream sebuah game baru berjudul Forspoken. Diduga streamer tersebut telah melanggar aturan dari platform Twitch.

Apa penyebab Streamer tersebut di-banned? Yuk, kita cari tahu bersama!

Alasan Streamer Twitch Kena Banned ketika Bermain Game Forspoken

Game terbaru dari Square Enix

Seorang streamer dari Twitch bernama Gtamen baru-baru ini mendapatkan akunnya terblokir untuk 48 jam ke depan. Alasan akunnya diblokir adalah ketika dia sedang memainkan game Forspoken.

Gtamen menyampaikan keresahannya melalui akun Twitter @Gtamen. Pada tweet tersebut, Twitch menyatakan bahwa video streaming-nya mengandung “unreleased video game under embargo”. Memang game ini dijadwalkan untuk rilis pada 24 Januari 2023. Itu artinya beberapa negara dengan waktu yang lebih cepat, bisa mengakses game ini lebih dulu dari negara-negara barat seperti Amerika Serikat dan Belanda.

Dengan begitu, sang streamer Gtamen memanfaatkan perbedaan waktu ini untuk bisa mengakses dan memainkan lebih awal dari yang seharusnya. Belum diketahui bagaimana ia bisa melewati region block PS Store Belanda untuk membeli game ini dari negara yang sudah rilis duluan.

Dugaannya, Gtamen melakukan pembelian melalui PS Store New Zealand berdasarkan salah satu balasan tweetnya. Namun, perlu diketahui bahwa Gtamen tetap membeli game tersebut secara legal dan resmi. Karena itu lah ia terlihat kesal terhadap Twitch yang mem-banned akunnya dengan alasan yang tidak masuk akal.

Lebih lanjut, Gtamen sudah mengirimkan email yang ditujukan ke Twitch untuk membuka blokir akunnya lebih awal. Melihat kasus ini, beberapa netizen mendukung Gtamen dan menyalahkan Twitch karena memblokir akun yang tidak melanggar peraturan dan telah membeli game-nya secara resmi.

Sebagian juga menyalahkan Gtamen karena tidak menghiraukan perbedaan waktu dunia. Sebagian lagi menyayangkan kejadian ini karena apabila Gtamen adalah streamer yang lebih tenar, pasti hal ini tidak akan terjadi.

Tentang Forspoken

Game buatan Square Enix dan Luminous Productions

Forspoken merupakan game action-RPG besutan Square Enix dan Luminous Productions yang rilis pada 24 Januari 2023 eksklusif untuk PlayStation 5 selama beberapa waktu. Game ini mengikuti kisah Frey yang terjebak di jagat Athia, di mana ia bisa mengendalikan sihir untuk melawan makhluk-makhluk berbahaya.

https://youtu.be/9Ph8D4MkGiI

Game yang menganut konsep open-world ini beberapa kali ditunda perilisannya dan baru-baru ini sempat menuai kontroversi karena menuntut player untuk memiliki PC dengan spek tinggi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Forspoken dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version