Ubisoft Daftarkan Domain untuk Prince of Persia 6

prince of persia

UPDATE (05/05/2020 11:15 WIB)

Dalam update yang diberikan di Reddit, NayamAmarshe mengatakan ada kemungkinan bahwa domain ini hanyalah domain palsu yang didaftarkan oleh pihak ketiga. Hal ini dikarenakan registrar dari website ini adalah Godaddy bukan Gandi SAS yang merupakan registrar default dari Ubisoft. Dan juga domain tersebut masih dalam status Client Hold yang menandakan bahwa domain tersebut masih belum dibayar.

BERITA SEBELUMNYA:

Kelihatannya Ubisoft benar-benar akan menghidupkan kembali serinya

Ubisoft mungkin kini tengah disibukkan dengan hype dari Assassin’s Creed Valhalla yang baru saja diumumkan beberapa hari lalu. Namun ternyata hal tersebut tidak menghentikan publisher dan developer asal Prancis ini untuk membuat hype para gamer turu sedetik pun. Bahkan mungkin hype dari para gamer bisa lebih tinggi lagi karena Ubisoft baru saja mendaftarkan domain baru untuk seri game lawas namun dirindukan – Prince of Persia.

Hal ini sendiri dilaporkan oleh salah satu orang pengguna Reddit bernama NayamAmarshe yang menemukan bahwa domain princeofpersia6.com baru saja didaftarkan pada 4 Mei 2020 kemarin. Dan tentu saja yang mendaftarkan domain tersebut adalah Ubisoft. Sebagai informasi, Ubisoft telah mengembangkan seri Prince of Persia sejak 2003 lewat Sand of Time hingga 2010 dengan The Forgotten Sands sebelum akhirnya Ubisoft berpindah ke franchise Assassin’s Creed hingga sekarang.

Forgotten Sands merupakan seri terakhir dari Prince of Persia di 2010

Terlepas dari game-game kecil, spin-off, dan juga crossover, hal ini berarti sudah kurang lebih 10 tahun sejak Ubisoft meninggalkan seri petualangan Pangeran ini karena gamenya yang dianggap terlalu mirip dengan Assassin’s Creed. Kini ketika Assassin’s Creed sendiri sudah mulai bergeser menjadi seri game RPG dan mengurangi elemen parkournya sejak Origin, tentunya ini adalah waktu yang tepat bagi Ubisoft untuk menghidupkan kembali Prince of Persia ini.

Namun perlu diingat bahwa hampir semua seri Prince of Persia terdahulu selalu memiliki sub judul seperti “Sand of Time” dan “The Forgotten Sands”, dan kemungkinan apabila memang benar domain ini didaftarkan memang karena Ubisoft ingin membawa kembali Prince of Persia maka besar kemungkinan bahwa mereka masih belum menentukan judul gamenya karena kemungkinan besar mereka masih dalam tahap pengembangan sangat awal.

domain princeofpersia6.com sudah didaftarkan

Jadi jangan terlalu berharap bahwa Ubisoft akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Karena bisa saja Ubisoft mempersiapkan Prince of Persia ini untuk kembali di konsol next-gen nantinya. Ataupun untuk beberapa tahun ke depan. Namun tentunya dengan didaftarkannya domain ini, kemungkinan bahwa Prince of Persia akan hidup lagi tentunya semakin besar.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Prince of Persia atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version