Bocoran Video yang Diduga Versi PC Red Dead Redemption 2 Mengemuka


Follow Us

Simpang siur dan tanpa kejelasan, keberadaan versi PC dari game Red Dead Redemption 2 memang hingga saat ini belum dikonfirmasi oleh Rockstar. Bahkan dikala hype yang sudah mulai turun sekarang ini, dimana Rockstar juga masih dalam tahap mengoptimalkan Red Dead Online mereka yang kelihatannya tidak menghasilkan animo setinggi GTA Online yang nyatanya masih mendapat update baru-baru ini.

Nulis artikel dibayar

Dan tanpa diduga satu video footage diunggah di Youtube yang menunjukkan apa yang diduga sebagai versi PC dari Red Dead Redemption 2 ini. Video aslinya sendiri telah dihapus dari channel aslinya. Namun telah diunggah ulang dimana kamu bisa menontonnya langsung di bawah ini:

Dalam video footage RDR 2 berdurasi hanya 25 detik yang tidak diketahui siapa pengunggah awalnya ini (dikarenakan channelnya pun ternyata ikut dihapus oleh Youtube) memang hanya menampilkan sedikit dari gameplay gamenya, dimana hanya diperlihatkan Arthur yang tengah berjalan. Namun inti video yang ingin ditunjukkan adalah Pengaturan Game dimana sang pemain masuk ke dalam pengaturan grafik dan memperlihatkan pengaturan grafik khas PC dimana kamu bisa mengatur banyak aspek seperti resolusi layar, FXAA, distance scalling, dan pengaturan kualitas lainnya.

Footage singkat tersebut memang tidak bisa dianggap bukti kuat tentang keberadaan versi PC dari RDR 2, terlebih lagi ada beberapa hal yang membuat footage tersebut mungkin tidak asli, seperti tidak adanya suara mouse ketika sang pemain masuk ke dalam menu, kemudian kita tidak melihat pengaturan lain selain grafik yang bisa dibilang sangat sedikit ketimbang pengaturan yang dimiliki GTA V. Sehingga bisa saja video ini memang sengaja memalsukan pengaturan milik RDR 2 dan membuatnya seolah-olah memiliki pengaturan untuk grafik layaknya PC.

Namun ketika kita berbicara bahwa video ini palsu begitu saja, maka kelihatannya tidak setimpal bagi sang pemalsu untuk membuat beberapa transisi, animasi menggunakan kursor mouse, menggabungkan footage PS4 dengan video miliknya hingga mencoba pengaturan yang ada hanya untuk direkam selama 25 detik dengan kamera super buram.

Sehingga kita sampai ke spekulasi paling masuk akal yang juga dikeluarkan oleh PC Gamer, bahwa footage ini kemungkinan adalah Red Dead Redemption 2 versi PC asli, namun masih dalam tahap optimalisasi dan test. Sang pengunggah kemungkinan adalah seorang game tester yang tengah menjajal versi build awal dari versi PC dan secara iseng mengunggah apa yang tengah ia coba ke Youtube, sehingga video beserta channel miliknya di-takedown oleh Youtube karena tentunya hal tersebut melanggar Non Disclosure Agreement antara sang game tester dan Rockstar.

Hingga artikel ini diunggah belum ada informasi lebih lanjut mengenai versi PC dari Red Dead Redemption 2, pihak Rockstar juga belum memberikan konfirmasi apa-apa terhadap video ini. Namun tentunya kami yakin bahwa Red Dead Redemption 2 PC akan diluncurkan nantinya. Tinggal menunggu waktu kapan Rockstar akan mengumumkannya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Red Dead Redemption 2 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item