[Review] The Witch House MV Remake Game Horor Klasik Yang Semakin Menakutkan!


80
4 comments, 80 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Faza Rabbani lakukan disini

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafiknya Saja.

The Witch’s House MV adalah sebuah remake dari The Witch House yang dikeluarkan oleh Fummy yang pertama kali dikeluarkan pada tahun 2012 secara gratis dan sempat menjadi populer dengan tema horror jepang, pemecahan teka-teki dan jumpscare yang mengerikan. The Witch House terbukti mampu mengejutkan para penggemar horor dengan grafik pixel-art dan element horor yang benar-benar menakutkan.


Cerita Yang Disampaikan Secara Tidak Langsung

Dalam ceritanya kamu akan memerankan gadis bernama Viola yang terbangun di dalam hutan dan mencari jalan ke luar yang kemudian menemukan rumah yang terlihat misterius.

Plot yang sebenarnya akan diceritakan dalam bentuk buku diary atau buku harian dari seorang penyihir yang sedang sakit. Buku harian tersebut telah menjadi terpisah-pisah dan akan kamu temukan selama perjalanan dalam rumah ini. Ceritanya sendiri mempunyai tiga jenis ending saja termasuk True Ending dengan plot twist yang tidak disangka-sangka dan mengejutkan.


Perangkap-Perangkap Yang Mengerikan Menantimu!

The Witch’s House adalah sebuah rumah yang penuh dengan perangkap yang akan membawa banyak kematian yang cepat dan tidak menyenangkan bagi protagonis, Viola, dan hampir setiap gerakan yang Kamu buat (atau tidak) akan membawa akhir gadis malang itu. Kematian ini berkisar dari memuakkan hingga yang absurd, dan datang hampir secara konstan, yang membuatmu harus memastikan setiap langkah yang Kamu ambil adalah sesuatu yang Kamu pikirkan.


Penyelesaian Puzzle Yang Pintar!

The Witch’s House bukan hanya sebuah rumah yang dipenuhi dengan kematian, tetapi juga teka-teki. Meskipun nantinya kamu akan dipandu oleh oleh tulisan-tulisan di kertas yang kamu temukan, Kamu juga perlu menggunakan logika untuk mengetahui mekanisme yang bervariasi dan benda-benda atau perangkat-perangkat kejam yang ada di sekitar rumah tersebut untuk menyelesaikan puzzle, dengan ancaman kematian yang selalu ada.


Peningkatan Yang Memuaskan!

The Witch’s House MV telah memberikan peningkatkan tampilan permainan horor klasik, kengerian, dan membawa visual baru ke rumah yang menakutkan dan para penghuninya. Ceritanya juga telah mendapatkan penambahan-penambahan baru untuk merapikannya, dan bersama dengan ini muncul beberapa elemen cerita baru dan dialog bersama karakter-karakternya.


Kesulitan Yang Lebih Menakutkan!

Meskipun begitu, Kamu harus mencoba mode kesulitan baru dimana nantinya kamu akan menghadapi puzzle-puzzle yang sangat berbeda yang lebih kejam, lebih membingungkan, lebih sulit, lebih menegangkan, dan lebih menakutkan dari sebelumnya. Tidak hanya itu, nantinya kamu juga akan mempelajari rahasia-rahasia baru dalam permainan.


KESIMPULAN

9.5/10

The Witch’s House MV telah menitiskan ketegangan yang memuat setiap keputusan dengan ancaman kematian yang selalu ada yang terasa seperti akan menghentikan jantungmu secara mendadak. Kisahnya yang menakutkan kini menjadi semakin meluas, dan dapat menjadi semakin sulit, yang menjadikannya beberapa alasan kuat untuk mencoba The Witch’s House MV.


Pembuka Yang Tidak Ungkapkan

Sebelumnya Fummy selaku pengembang game ini telah merilis komik/manga bersama dengan Yuna Kagesaki selaku illustrator manga tersebut yang tersebar di internet berjudul The Witch’s House: The Diary of Ellen yang menceritakan kejadian-kejadian yang terjadi kepada Viola sebelum game ini dimulai.

Tapi disarankan kamu untuk memainkan gamenya terlebih dahulu dan mendapatkan True Ending untuk lebih memahami komik/manga tersebut. Apakah ceritanya panjang? Tidak juga, manganya sendiri hanya terdiri dari 9 chapter saja.


Sedikit Ungkapan Pribadi

Sebenarnya saya sudah pernah memainkan versi lama (2012) semenjak pertama kali dirilis dan sempat mendapatkan True Ending. Ketika mendapatkan kabar kalau akan ada versi remake saya berharap akan ada perubahan terhadap endingnya.”

“Meskipun True Ending tersebut telah mengenai saya dengan plot twist yang tidak saya duga, sebenarnya saya merasa tidak suka dengan ending tersebut dan berharap adanya perubahan atau penambahan ending yang baru. Tapi, kenyataannya tidak ada perubahan atau penambahan ending sama sekali yang membuat saya merasa sedikit kecewa. Meskipun begitu saya tidak bisa bilang kalau game ini adalah game jelek


The Witch’s House MV sekarang sudah dapat kamu mainkan menggunakan PC saja melalui via Steam.

Untuk versi lamanya (2012) yang dirilis secara gratis dapat kamu download melalui link berikut ini. Tapi, perlu diingat kalau versi tersebut tidak akan memiliki peningkatan-peningkatan dan mode Extra yang terdapat pada versi barunya.


Like it? Share with your friends!

80
4 comments, 80 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
KEREN KEREN
2
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Faza Rabbani

Grand Master

Halo semua! Nama saya Muhammad Khoidir Faza Rabbani. Saya akrab dipanggil Faza atau Musa. Lahir di Tasikmalaya tapi, tumbuh besar di Bandung dan Jakarta. Disini saya suka review game-game kecil atau game-game lama yang mungkin jarang diketahui banyak orang terutama di kalangan remaja dan anak-anak Indonesia yang sebenarnya tidak kalah bagusnya dengan game-game besar lainnya. Saya bukanlah kritikus atau semacamnya, tapi hanyalah orang yang hobi bermain video game.

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafisnya Saja!”

Kontak: dariusdarker@gmail.com atau Facebook