CS: GO Capai Rekor Tertinggi dengan Jumlah Pemain yang Online Lebih Dari 900 Ribu

in , ,

Game FPS memang tidak ada matinya, terlebih game yang sudah melegenda seperti Counter Strike. Melanjutkan perjalanan game legendaris melalui sekuel terakhirnya Counter Strike: Global Offensivegame yang rilis tahun 2012 silam ini ternyata masih digemari pemainnya di seluruh dunia. Bahkan, baru-baru ini game beseutan Valve ini memecahkan rekor dengan jumlah pemain yang online terbanyak secara bersamaan mencapai lebih dari 900 ribu.

Seperti yang dilnasir dari Dotesports, dalam 24 jam terakhir jumlah pemain CS: GO yang online mencapai 901.305. Pencapaian tersebut naik hampir 50% dari tahun 2019 dimana rata-rata pemainnya hanya mencapai angka 400-500 ribuan saja. Sebenarnya jumlah pemain CS: GO ini setiap bulannya cenderung naik apalagi sejak model free to play diaplikasikan dalam game tersebut pada tahun 2018 silam. Penambahan operation baru juga menjadi faktor lain yang mempengaruhi jumlah pemain aktif di CS: GO, mengingat hadirnya beberapa konten baru yang membuat para pemainnya penasaran.

sumber: Steamcharts

Rekor terakhir pemain aktif yang online bersamaan mencapai angka 874. 875 pada bulan April 2016 saat pertandingan MLG Columbus Major dimana Luminosity berhasil mengalahkan Natus Vincere.

Sayangnya dengan jumlah pemain yang begitu banyak ini tidak sedikit mereka yang justru bertindak toxic dan berimbas dengan pemain lain yang terganggu. Oleh karena itu Valve juga baru saja berlakukan hukuman “auto-mute bagi pemain yang menyalahgunakan voice chat yang membuat suasana brisik kepada pemain lain. Ya, semoga saja kedepannya CS: GO semakin baik lagi dengan jumlah pemain yang terus meningkat.

 

 

Sumber: Dotesports

 


Mau baca artikel seputar CS: GO hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.