“Force” Denuvo Terbaru Ternyata Tidak Mampu Melindungi Star Wars Jedi: Fallen Order


Terus berusaha namun sayangnya gagal, mungkin itulah yang terjadi pada Denuvo. Yang seorang diri mencoba untuk melindungi game-game rilisan baru PC dari serangan-serangan kerajaan cracker yang terus-menerus menembus. Tapi Denuvo bukanlah Jedi yang bisa mengalahkan Empire cracker yang memang sudah masif dan tahu trik-trik proteksi dari Denuvo karena ketika mereka mengatakan bahwa telah menggunakan teknologi baru untuk memproteksi game Star Wars terbaru yaitu Jedi: Fallen Order, nyatanya para cracker tidak memerlukan waktu lama untuk membobolnya.

BACA JUGA  Kamu Bisa Dapatkan Skin Gratis Star Wars Jedi: Fallen Order di Apex Legends
Nulis artikel dibayar

Sebelumnya, kami tidak pernah mendukung segala bentuk pembajakan ataupun kecurangan terhadap video game. Dan kami terus mengharapkan agar kalian terutama gamer di Indonesia untuk mendukung industri game dengan menggunakan game original.  Terlebih untuk game-game single-player seperti Star Wars Jedi: Fallen Order ini. Ya, game ini memiliki label EA sebagai publishernya, namun yang bertugas membuat game ini adalah Respawn Entertainment yang tentunya kita inginkan keberlanjutan karya-karyanya kedepannya.

 

Kembali membicarakan drama pertarungan antara Denuvo dan para cracker terhadap Star Wars Jedi: Fallen Order ini, lewat informasi yang didapatkan dari situs informasi pemantau Crackwatch tertulis bahwa game ini berhasil dibobol hanya dalam waktu 4 hari saja setelah perilisannya. Waktu yang sangat-sangat singkat untuk teknologi yang dibilang baru dan lebih aman oleh Denuvo. Apalagi sebenarnya kali ini Denuvo tidak sendirian karena ia juga ditemani oleh DRM dari Origin. Namun sayangnya dua tidak berarti lebih baik karena nyatanya cracker masih mampu mengeksploitasi celah keamanan dari game ini bahkan tidak sampai seminggu dari saat dirilis.

BACA JUGA  Respawn Sangat Ingin Hadirkan Sekuel Star Wars Jedi: Fallen Order

Apakah kedepannya Denuvo akan menyerah atau mungkin malah menemukan sistem baru lagi untuk melindungi game-game ini? Mengingat untuk beberapa game yang mereka lindungi seperti Mortal Kombat 11, Heavy Rain, dan F1 19 belum terbobol hingga sekarang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Star Wars atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A. Contact me at galihka@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item