Inilah Penampakan Tesla Tank di Command & Conquer Red Alert Remastered

65695444

Command and Conquer Red Alert 2, salah satu franchise buatan Westwood Studios yang ikut melambungkan namanya di dunia game.

Tesla Tank dapatkan wujud barunya.

Kembali dihidupkan dari kuburnya, mungkin itulah kalimat yang tepat bagi salah satu proyek Electronic Arts yang saat ini tengah berusaha mengembalikan franchise Command & Conquer dari tidur panjangnya. Meski sempat buat banyak fans kecewa dengan kehadiran Rivals di mobile yang menurut para fans merupakan sebuah hinaan untuk franchisenya, namun beberapa bulan yang lalu, EA umumkan bahwa mereka akan remaster Command & Conquer yang berisi Red Alert dan Tiberian Dawn dengan teknologi terkini. Tak hanya itu saja, mereka juga gaet mantan developer aslinya, Westwood Studios yang kini para veterannya telah berhasil berjuang sendiri dengan membuat studio baru bernama Pertoglyph setelah dibubarkan EA. Sebuah studio di balik game strategi unik seperti GreyGoo dan Forged Battalion. Proses pengembangannya berjalan dengan cukup baik dengan wujud baru UI dan construction yardnya. Kini, mereka pamerkan penampakan dari Tesla Tank ikonik USSR/Russia tersebut.

Melalui postingannya di reddit, Produser Jim Vessella menyebutkan bahwa saat ini Petroglyph telah rampung mengerjakan tahap pertama pengembangan Red Alert. Vesella mengatakan bahwa saat ini mereka menarget misi campaign pertama gamenya ke kualitas “Alpha” dengan aset beresolusi 4K dan bisa diselesaikan dengan mekanik utama gamenya. Dan untuk pertamakalinya gamenya bisa dimainkan.

Untuk merayakan progress tersebut, Vessella membagikan gambaran salah satu unit ikonik Red Alert, Tesla Tank. Unit yang selalu muncul di tiga seri gamenya tersebut miliki kemiripan dengan game orisinalnya. Petroglyph berusaha tetap memberikan tampilan otentik yang sama dengan versi aslinya, namun juga tambahkan detil ekstra dengan resolusi 4K-nya.

Vessella melanjutkan bahwa mereka ingin meminta pendapat para fans untuk hasil akhir unitnya setelah mengetahui banyak pendapat yang mengatakan bahwa Tesla Tank harusnya mirip dengan bentuknya saat di adegan sinematik pertamanya.

Command & Conquer Remastered akan mencakup dua game: Red Alert dan Tiberian Dawn yang menaikkan pangkat EA ke ranah pasar video game yang lebih besar di masa lalu. Sayang, developernya, Westwood Studios dibubarkan setelah Renegade tak mampu memenuhi ekspektasi EA. Para alumninya akhirnya membuat studio baru bernama Petroglyph dan bertahan hingga saat ini. Belum jelas kapan Command & Conquer Remastered akan dirilis, namun melihat perkembangannya yang ada di jalur positif, sepertinya akan membutuhkan setidaknya 2 tahun lagi agar ia siap rilis.

Baca terus tentang Command & Conquer Remastered agar kamu tak ketinggalan informasi apapun yang EA update demi kembali menghidupkan franchisenya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version