Persulit Battle Pass Season 7 Apex Legends, Berikut Tanggapan Respawn

in , , ,
Wraith Apex Legends
Respawn tanggapi kesulitan battle pass season 7 Apex Legends.

Frustasi dengan Origin yang cukup merepotkan berbagai player membuat Electronic Arts berubah pikiran dan lakukan kerjasama dengan Valve untuk kembalikan semua gamenya ke Steam. Sejak saat itu, beberapa game mereka secara bertahap mulai hadir ke salah satu platform penjualan game PC terbesar di dunia tersebut. Hal ini juga berlaku pada Apex Legends buatan Respawn Entertainment, studio besutan mantan developer Call of Duty Modern Warfare yang telah diakuisisi EA.

Debut Apex Legends ke Steam direncanakan jelang akhir tahun 2020. Puncaknya, pada tanggal 5 November 2020, mereka akhirnya merilis gamenya ke Steam dan integrasikan progress dari Origin ke platform milik Valve tersebut bersamaan dengan konten Season 7.

Sayangnya, season 7 Apex Legends sangat jauh berbeda dibandingkan dengan season 1-6, khususnya untuk masalah battle pass. Hal ini karena XP yang dibutuhkan untuk setiap bintang levelnya sangat tinggi. Membuat banyak sekali player yang protes akan keputusan tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Respawn langsung menjelaskan melalui akun Twitter resminya, bahwa mereka telah mengurangi XP yang dibutuhkan untuk capai bintang level battle pass Apex Legends dari 10,000 menjadi 5,000. Mereka juga berjanji akan mengurangi waktu untuk menyelesaikan challenge minggu depan.

Lebih detil, Respawn menjelaskan bahwa keputusan untuk membuat battle pass menjadi seperti saat ini adalah karena mereka ingin player mencoba legend lain dan membuat battle pass lebih menarik dari sebelumnya.

Sayang, hal ini ditanggapi buruk oleh banyak fans. Beberapa fans mengatakan bahwa mereka tak mau mencoba legend lain karena sudah nyaman dengan yang mereka suka saat ini.

Sementara tak sedikit yang komplain masalah penurunan XP yang tak relevan dengan season sebelumnya karena hanya turun sekitar 6,000 XP. Membuat player casual masih berjuang untuk menyelesaikan battle pass.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.