Red Dead Redemption 2 PC Dirumorkan Akan Segera Diumumkan Sebagai Eksklusif Epic Games Store

Cover 3

Meskipun kini derap suara dari Red Dead Redemption 2 sedikit tertutupi oleh hingar-bingar game-game baru yang terus menghujani awal 2019, tidak menutup mata bahwa masih banyak PC gamer masih tetap berharap agar Rockstar membawa salah satu game masterpiece-nya tersebut ke platform PC. Meskipun Rockstar sendiri masih berdiam hingga sekarang, bocoran gameplay beberapa waktu lalu tentunya memperkuat keberadaan RDR 2 versi PC. Dan mungkin, mungkin kalian yang masih setia di platform PC bisa segera mencicipi petualangan Arthur Morgan. Meskipun kelihatannya tidak akan seindah biasanya.

Karena dalam rumor terbaru yang muncul lewat forum 4chan, yang sedikit bisa diharapkan karena sebelumnya mereka telah memberikan bocoran keberadaan Borderlands 3 sebelum pengumumannya. Dalam bocorannya tersebut sang user memberitahukan bahwa Red Dead Redemption 2 versi PC akan segera diumumkan oleh Rockstar pada 22 April mendatang. Dan bahkan ia memberikan informasi tanggal rilis yang ia katakan pada 9 Juli 2019 nanti.

Namun ia juga memberikan sedikit kabar buruk, dimana seperti yang telah kalian ketahui lewat judul game Red Dead Redemption 2 PC ini nanti akan menjadi game esklusif dari Epic Games Store. Hal ini sendiri dikarenakan game buatan Take-Two (induk perusahaan Rockstar) lain, yaitu Borderlands 3 sudah menjadi game eksklusif dari Epic meskipun sementara.

Dan untuk Red Dead Redemption 2 ini telah ada kesepakatan antara Take-Two dan Epic dimana game ini akan menjadi game eksklusif penuh untuk Epic Games Store. Sehingga kelihatannya game ini tidak akan menyambangi Steam. Hal ini sendiri bisa terjadi kemungkinan karena Epic memberikan keuntungan penuh dari penjualan DLC dari gamenya yang dirilis untuk PC di Epic Games Store.

Perlu diingat bahwa tidak ada kepastian sama sekali bahwa rumor di atas benar. Bisa saja Rockstar mengganti tanggal pengumuman atau perilisan dari versi PC Red Dead Redemption 2 ini. Tapi untuk masalah eksklusif Epic Games Store kelihatannya sangat logis bagi keduanya untuk menjadi kenyataan. Rocsktar tentunya ingin mendapat profit lebih dari penjualan game-game mereka, dan Epic Games Store di lain sisi membutuhkan game eksklusif yang dapat memberikan mereka spotlight dari Steam.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Red Dead Redemption 2 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version