Ubisoft Tampilkan Kembali Foto Pulau Far Cry 3. Waktunya Berhadapan dengan Vaas lagi?


Tahun ini bisa dibilang tahun yang sangat baik bagi Ubisoft. Bukan saja mereka berhasil mengeluarkan banyak game yang terjual dengan baik bahkan beberapa melebihi ekspektasi mereka seperti Rainbow Six Siege dan For Honor, mereka juga tidak lagi terjebak dengan teknis game yang bermasalah. Yang tentunya berdampak pada kepuasan para pemain yang telah membeli game mereka. Meninggalkan kenangan buruk yang mereka hadapi beberapa tahun lalu dimana Ubisoft sempat dianggap sebagai perusahaan game terburuk karena game-game bermasalah yang mereka rilis.

Nulis artikel dibayar

Dan kelihatannya Ubisoft tidak ingin kehilangan momentum ketika kini mereka sedang berada di atas angin. Dimana beberapa hari yang lalu, tanpa ada pemberitahuan apapun Facebook Page utama Ubisoft memposting foto sebuah pulau dan tengkorak di bawah laut yang tentunya tanpa ragu akan mengingatkanmu langsung kepada pulau Rook di game Far Cry 3. Dalam postingan tersebut juga Ubisoft mencantumkan caption An Island that has never really left” (Pulau yang tidak pernah benar-benar ditinggalkan).

BACA JUGA  Eksistensi Demon's Souls Remake/Remastered Semakin Menguat!
Akankah kita akan bertarung kembali melawan Vaas?

Lalu, apakah maksud dari Ubisoft dalam postingannya tersebut? Apakah itu merupakan ‘teaser’ untuk game Far Cry berikutnya? Dimana kita nantinya akan kembali ke Rook Island untuk melakukan ‘sesuatu’ lagi disana? Atau bahkan kita akan kembali bertemu dengan salah satu bad guy favorit para gamer yang terkenal dengan quote Insanity-nya – Vaas. Yang mungkin memang telah kamu bunuh di Far Cry 3, tapi hey! kita tidak pernah membunuhnya secara langsung, bahkan kita tidak melihat mayat ataupun ceceran darah bila kita memang bisa berhasil menusuknya seperti yang ada terlihat.

Ubisoft sendiri juga belum memberikan penjelasan ataupun setidaknya petunjuk lanjutan apa-apa mengenai gambar teaser tersebut. Namun ketika penulis mencoba mencari gambar tersebut di google untuk mencari informasi lain yang mungkin telah didapat oleh media maupun forum lain, penulis menemukan fakta yang mungkin sedikit menjatuhkan harapan bahwa gambar tersebut adalah teaser untuk sekuel terbaru dari Far Cry. Karena gambar tersebut sendiri adalah gambar yang telah digunakan untuk versi “The Lost Expeditions Edition & Predator Pack” dari gamenya. Yang pastinya kita harus mengubur dalam-dalam dulu keinginan untuk melihat sebuah lanjutan dari seri ke-3 nya.

BACA JUGA  Dua Tahun Tak Terdengar Kabar, Proyek Game Avatar dari Ubisoft Ternyata Masih Dalam Pengerjaan
Gambar yang ternyata telah digunakan untuk versi ‘lawas’-nya

Spekulasi pun bergeser ke kemungkinan bahwa gambar tersebut mengindikasikan sebuah versi ‘Remastered’ untuk konsol current-gen seperti yang dilakukan di Skyrim atau bila tidak maka kemungkinannya adalah ia akan dirilis kembali untuk konsol yang belum pernah mendapat game ini. Dimana kemungkinannya pun hanya 1, yaitu platform Nintendo Switch.

Sehingga kemungkinan yang paling kuat adalah ini nantinya merupakan versi Remastered untuk Playstation 4 dan Xbox One. Dimana memang salah satu strategi para publisher untuk terus menjual game mereka adalah merilis versi ‘poles’ dari game mereka. Yang mana kelihatannya berhasil untuk banyak game lama, dan mengingat Far Cry 3 telah berumur 5 tahun dan merupakan yang paling favorit bagi para fans ketimbang seri-seri lainnya maka cukup logis bagi Ubisoft untuk merilis kembali game ini. Kini pertanyaannya, untuk kamu para pemilik Playstation 4 dan Xbox One akankah kamu membeli versi remasterd dari Far Cry 3 ini?

BACA JUGA  Final Fantasy VII Remake Perlihatkan Segudang Screenshot dan Key Art Baru

sumber: IGN


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item