Youtube Rewind 2018 Pecahkan Rekor Sebagai Video Paling Dibenci di Youtube

wegtftw

Youtube Rewind, yang merupakan video kompilasi tahunan yang selalu dilakukan oleh Youtube Official sejak tahun 2012 merupakan salah satu video paling dinanti setiap tahunnya dikarenakan video tersebut merupakan perayaan atau sekedar throwback ke apa yang telah terjadi selama 2018 ini di Youtube. Dan video Youtube Rewind 2018 yang baru saja diunggah 2 minggu lalu ini telah memecahkan rekor Youtube, tapi bukan rekor yang membanggakan karena video ini menjadi video paling dibenci di Youtube dengan jumlah dislike terbanyak yang pernah ada.

 

Bila kamu belum melihat betapa “hancur” nya Youtube Rewind 2018 tahun ini kalian bisa melihat ke atas dan menilai sendiri bagaimana video tersebut. Hingga berita ini diangkat video tersebut telah ditonton 127 juta kali dan dengan jumlah dislike sebanyak 11 juta, sedangkan jumlah like-nya hanya sekitar 2,2 juta saja. Jumlah dislike ini sendiri mengalahkan video paling banyak di-dislike di Youtube yaitu video klip Justin Bieber – Baby yang bahkan kini berkurang jumlah dislikenya menjadi hanya 9 juta dari awal yang mencapai 10 juta.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Para Youtuber pun angkat bicara mengapa hal ini dapat terjadi, dan secara garis besar ada beberapa hal yang membuat para penonton Youtube membenci video ini:

Dan masih banyak berbagai macam alasan mengapa video ini dibenci namun kita bisa melihat secara umum mengapa orang-orang tidak menyukai Youtube Rewind tahun ini. Kebijakan korporasi Youtube kelihatannya kini mencapai puncaknya dimana para penonton mereka yang tentunya sudah mulai cerdas dan paham melihat bahwa mereka sudah tidak mendengarkan para kreator dan penontonnya. Bagaimana menurutmu? Apakah Youtube dapat memperbaiki Rewind tahun depan? atau ini akan menjadi Youtube Rewind terakhir yang dibuat Youtube Official?

Exit mobile version