15 Kebiasaan Anak Warnet yang Pasti Ada dan Bikin Nostalgia dari Era 2000-an Sampai Sekarang!

Anak Warnet

Kebiasaan Anak Warnet — Warnet atau warung internet merupakan salah satu wadah yang tentunya dikenal oleh anak – anak kaum tua maupun muda. Di tahun 2000-an contohnya, jika ingin bermain game seperti Ragnarok, Ninja Saga, Point Blank dll atau sosial media seperti Friendster, mIRC, Yahoo! Messenger, dan lainnya pastinya ya pergi ke warnet. Warnet memang menjadi tempat bagi kaum gamer maupun non-gamer untuk bernostalgia, dan untuk inilah kami ingin membagikan X kebiasaan anak warnet yang bikin nostalgia dari era 2000-an hingga sekarang!

Kebiasaan Anak Warnet Starter Pack

Anak warnet starter pack

Ada banyak sekali kebiasaan anak warnet yang masih ada dari jaman warnet tenar hingga smartphone menjadi kebutuhan primer untuk berselancar di internet. Di antara kalian mungkin saja menerapkan kebiasaan ini atau menemukan hal – hal ikonik selama ngetem di warnet. Berikut listnya di bawah ini.

1. Lumba-Lumba Ikonik

Lumba-lumba ini nggak bisa nari, tapi bisa hitung billing-mu!

Hayo, siapa yang kenal dengan lumba – lumba satu ini? Jika kamu kaum – kaum tua di era tahun 2000-an, mungkin bakal kenal dengan hewan satu ini. Ia biasanya muncul jika billing-mu habis atau ketika memilih billing paketan atau reguler.

2. Suka Bergadang

Paket malam adalah senjata utamanya!

Biasanya, tipe anak warnet ini menjadikan paketan malam sebagai senjata untuk grinding atau sekedar mabar bersama teman sampai bosan. Tipe beginian biasanya anak yang emang niat bolos sekolah, memang nganggur, atau gabut tak tahu mau ngapain di rumah. Mereka memilih begadang karena paket malam yang diberikan warnet tersebut harganya lebih terjangkau dibanding reguler, dan hobi banget ngerepotin OP warnet yang shift pagi buat bangunin mereka yang ketiduran.

3. Suka Menginap di Warnet

Berantem sama emak? Mau pulang tapi billing malam nanggung? Nginep di warnet adalah kunci

Berkaitan dengan poin kedua, kebiasaan anak warnet yang hobi ngejar paketan malam murah menjadikan mereka sering banget nginep di warnet. Kalau misalnya ada achievement pelanggan warnet paling setia, bisa jadi dia dapat mulu tiap bulannya. Saking seringnya nginep, bahkan sempat dibilang penjaga warnet sama pelanggan lain. Ada – ada saja ya, brott!

4. Suka Titip Warnet

“Bang/Dek, titip warnet bentar ya?”

Sering nongki di warnet tentunya buat kamu jadi akrab sama bang-abang OP warnet, bukan? Saking akrabnya, kamu juga hapal jadwal jaga dan libur mereka. Bahkan mereka nggak jarang minta tolong nitipin warnet ke kamu kalau mereka ada keperluan di luar.

5. Minuman Seribuan Top Markotop

Senjata terbaik buat begadang paket malam!

Nah, ini salah satu anak warnet starter pack yang sudah jadi kewajiban dikala main game. Benar, minuman – minuman harga seribuan. Kamu juga pasti udah familiar banget sama minuman seperti teh Rio, Okky Jelly Drink, Torpedo, Mountea, dan banyak lagi demi melegakan dahaga selama nge-warnet.

6. Langganan Beli Mie di Warung Sebelah

Senjata terbaik buat begadang paket malam! (2)

Salah satu anak warnet starter pack lainnya adalah Indomie. Makanan satu ini jadi ikonik anak warnet dikala bermain game. Selain itu, beli mie merupakan penunda rasa lapar sementara jikalau billing-mu belum habis.

7. Playlist Lagu OP Warnet yang Hapal di Luar Kepala

Playlist bang-abang warnet

Biasanya, OP warnet sering sekali memutar beberapa playlist lagu untuk sekedar menghilangkan kebosanan saat menjaga warnet. Bahkan juga tak jarang ada beberapa pelanggan yang memutar lagu dikala berselancar ke dalam internet. Biasanya, lagu yang sering banget diputar bang-abang warnet selalu Dear God-nya Avenged Sevenfold, lagu reggae, atau lagu random yang bikin kamu joget.

8. Flashdisk Kena Virus Momen

Warnet emang suka buat flashdisk kemasukan virus

Sebagai salah satu anak warnet yang suka ngerjain tugas sekolah atau kuliah di warnet, penulis relate banget sama poin ini. Pasalnya, warnet merupakan tempat bersarangnya virus yang mengganggu kinerja komputer bahkan merusak flashdisk. Bayangkan, lagi sibuk – sibuknya cari bahan atau referensi untuk tugas, tiba – tiba flashdisk-mu nggak bisa ngebaca. Ketika diperiksa, ternyata virus menyerang seluruh data yang ada di flashdisk. Duhlah…

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

9. Joki Akun atau Seller Item In-Game

Kerjanya jokiin akun orang atau jadi kang jualan item game

Nah nah, tipe anak warnet satu ini nyata banget adanya di warnet manapun. Mereka merupakan orang – orang yang suka menghasilkan cuan modal dari game online maupun forum yang menjamur di era 2000-an. Bahkan nggak jarang anak warnet satu ini ngetem lama banget di satu tempat demi ngejar deadline jokian atau nungguin item in-gamenya laku.

10. Anak Sultan

Top up brutal biar jadi sultan in-game!

Tipe anak warnet satu yang dapetin gelar satu ini merupakan seorang gamer yang bisa dibilang setia pada beberapa game online yang digelutinya. Bahkan tak jarang pula demi mendapatkan sebuah skin atau item in-game, mereka rela merogoh isi dompet dalam – dalam demi dapat skin atau item tersebut. Tak jarang mereka digelari anak sultan karena kebiasaannya mengkoleksi item limited atau legendary.

11. Keyboard Breaker

Pecahkan saja keyboard-nya biar ramai!

Kebiasaan anak warnet satu ini biasanya dibenci sama bang-abang penjaga warnet. Biasanya, mereka bermain sebuah game suka banget ngehancurin kibor sampe susah buat dipencet – pencet lagi. Tak hanya itu, bahkan ada juga kang udud yang kalo lagi main, entah sengaja atau tidak ngelelehin salah satu tombol karena lagi pegang udud. Selain mereka, ada juga pelaku gim joget – joget terkenal Ayodance yang hobi bats ngeluarin khodamnya buat ngehantam tombol spasi sampai jebol!

12. Pemburu Menyalin Game (yang di Copy Shortcut)

HDD eksternal atau Flash Drive adalah jalan ninja kang ngopi gim

Tipe anak warnet seperti ini adalah mereka yang fifty-fifty pengabdiannya terhadap sebuah warnet. Biasanya mereka hobi membawa HDD eksternal buat ngopi banyak game. Mereka tipikal yang punya PC di rumah tapi nggak modal buat unduh gimnya.

13. Pembolos Sekolah Handal

Bolos? Tinggal ke warnet aja!

Nah nah nah! Tipe anak warnet satu ini sering banget ditemuin di warnet – warnet manapun lho, brott! Mereka merupakan kumpulan anak – anak bandel yang jadiin warnet sebagai tempat persembunyian dikala malas banget datang ke sekolah. Tak jarang juga banyak kasus mereka nilep duit SPP sekolah demi item atau skin in-game sebagai pemuas hati, kena razia isilop, bahkan dijemput paksa ortu karena ketahuan nggak masuk sekolah.

14. “Bioskop” Para Bocil

Nontonin temannya yang lagi ngegim

Dikatakan bioskop karena kebiasaan anak warnet ini didominasi sama para bocil. Sistemnya adalah, salah satu dari mereka akan menyewa satu PC untuk bermain game, sedangkan yang lainnya jadi penonton yang menonton temannya bermain. Tak jarang pula beberapa dari mereka suka berantem rebutan keyboard bahkan sampai menangis karena nggak dapat giliran main game.

15. Mau Masukkan Akun Password? Balikin Dulu Keyboard-nya

Balikin keyboard dulu, nanti kena hek teman!

Tipe anak warnet satu ini merupakan kebiasaan para bocil ketika di warnet. Mereka sering banget ngebalikin keyboard ketika melakukan login game. Alasannya adalah, mereka takut akunnya bakalan dihack karena teman sebelah atau teman yang jadi penonton tahu password game mereka.

Oke, itu dia 15 kebiasaan anak warnet yang pasti ada dan bikin nostalgia dari era 2000-an sampai sekarang! Kira – kira yang mana nih jadi kebiasaanmu ketika berada di warnet? Atau kamu punya kebiasaan tersendiri? Ikuti selalu berita terup-to-date seputar dunia game dan teknologi hanya di Gamebrott! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version