7 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Battle Pass Apex Legends Beserta Updatenya


Follow Us

Menunggu kehadiran Battle Pass untuk Apex Legends ini tentunya terasa sangat lama, padahal gamenya sendiri baru dirilis satu bulan lebih sedikit yang lalu. Namun hype yang sangat tinggi tentunya membuat para pemainnya lapar akan konten baru apa lagi yang akan ditawarkan oleh Respawn ke dalam game battle royale yang berhasil mencapai 50 juta pemain dalam waktu sebulan ini. Mungkin memang ada kekecawaan terhadap Battle Pass yang baru dikeluarkan ini, namun lebih baik kamu mengtahui 6 hal dari update besar pertama Apex Legends ini.

Nulis artikel dibayar

7. Ambil Murah atau Bayar Lebih

Oke jadi yang pertama kita bicarakan tentunya adalah Battle Pass-nya. Jadi sama seperti battle pass dan sejenisnya di game lain seperti Dota 2 atau Fortnite, kamu nantinya bisa membeli Battle Pass ini untuk mendapatkan misi-misi baru dan level baru dimana kamu bisa mendaki setiap levelnya untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik yang disediakan Apex Legends. Ada 2 jenis Battle Pass yang ditawarkan oleh Respawn yaitu paket dasar dan bundel.

Untuk paket dasar dijual seharga 950 Apex points atau SGD 16.00 atau sekitar IDR 170.000-an. Dimana kamu akan memulai dari level satu. Dan kamu akan mendaki level demi level untuk membuka hadiah-hadiah yang ditawarkan di setiap levelnya.

Untuk kamu yang ingin membayar lebih dan ingin cepat mendapat semua hadiahnya kamu dapat membeli pake bundel yang dihargai 2.800 Apex Points atau kombinasi 1.000 + 2.000 Apex Points seharga SGD 58.00 atau sekitar IDR 500.000-an. Perbedaannya tentu kamu sudah tahu yaitu untuk bundel kamu akan langsung melompat ke level 25 dari level Battle Pass dan mendapat semua hadiah yang ditawarkan dari level 1-25 secara langsung.


6. Jagoan Baru yang Menjanjikan

Kehadiran Battle Pass ini tentunya sangat terikat dengan munculnya karakter baru yang sebetulnya telah ramai dibicarakan oleh komunitas sejak beberapa waktu lalu. Yap, seperti dugaan sebelumnya Battle Pass ini menghadirkan Legends baru bernama Octane. Hero ini sendiri memiliki skill “Stim” yang mirip dengan Bangalore dimana ia bisa meningkatkan kecepatan pergerakannya sebanyak 30% dalam waktu 6 detik. Namun skill ini tidak cuma-cuma karena ketika memakai Stim Octane akan kehilangan beberapa darahnya. Skill ini sendiri memiliki cooldown 2 detik.

BACA JUGA  Respawn: Kita Tidak Akan Pernah Membuat Apex 2

Kalau kamu merasa bahwa kehilangan darah dalam menggunakan skill 1 dari Octane merupakan pengorbanan besar dan terlalu beresiko maka kamu harus melihat skill 2-nya terlebih dahulu. karena Octane memiliki skill passive yang memungkinkan dia untuk meregenerasi darah yang ia miliki sebanyak 1 bar setiap 2 detik selama ia tidak terkena damage.

 

Lalu apa ulti dari Octane ini? Seperti yang sebelumnya sempat bocor, Octane bisa mengeluarkan deployable launch pad yang bisa digunakan untuk melontarkan kamu dan rekan satu timmu sesuai arah larimu. Launch pad ini tentunya bisa sangat berguna untuk menjangkau lokasi tinggi atau bahkan membuat serangan kejutan ke musuh-musuhmu. Apalagi jika Octane telah mengaktifkan skill Stim yang bisa membuatnya masuk ke pertempuran secara cepat. Skill ulti ini sendiri memiliki cooldown 90 detik.

Octane tentunya menjadi legends yang menarik bagi yang sudah bosan dengan legends yang sudah ada. Memiliki spesialisasi dalam hal kelincahan serta regen tentunya sangat berguna di medan pertempuran Apex Legends yang memang cepat. Kalau kamu berminat kamu dapat membuka Octane dengan harga 12,000 Legends tokens atau 750 Apex Coins.


5. Akhirnya Bisa Pake Gibraltar dan Caustic Lagi

Mungkin ada beberapa dari kamu yang bingung ada apa dengan dua hero ini. Bila kamu perhatikan tentunya kamu tahu bahwa kedua hero ini sama-sama memiliki tubuh tambun, dan hal ini sendiri ternyata sebelumnya membawa kerugian bagi para pemain yang menggunakannya. Karena desain karakter yang besar ini menyebabkan hitbox dari karakter-karakter ini terlalu lebar sehingga mudah terkena tembakan dari musuh.

BACA JUGA  Map Apex Legends Mendadak Diteror oleh Seekor "Naga" Terbang

Respawn sendiri untungnya peka akan hal itu dan akhirnya memperbaiki hitbox dari dua karakter tersebut plus Pathfinder yang sebelumnya terlalu besar dan tidak akurat agar lebih mengikuti bentuk badan dari legend-legend ini. Pastinya dengan kenaikan ini kamu bisa mulai memakai kembali legend-legend besar ini.


4. Waktunya Menjajal Legends Lainnya

 

Ini adalah fitur kecil yang hampir tidak banyak dibicarakan banyak orang. Karena sebenarnya Respawn telah memasukkan bonus XP di dalam Battle Pass yang berhubungan dengan setiap Legend. Jadi yang kamu butuhkan adalah memainkan setiap Legends yang ada untuk mendapatkan bonus XP Battle Pass sebesar 25.000 XP (Tergantung dengan waktu bertahan hidup) untuk tiap Legend-nya. Sehingga secara perhitungan kamu bisa mendapat sebanyak 225.000 XP ekstra per minggu hanya dengan memainkan karakter yang berbeda-beda.


3. Perbaikan di Performa Gamenya

Tentunya banyak gamer yang mengeluhkan bahwa Apex Legends ini merupakan game yang berat ketika dimainkan di PC. Dan tentunya banyaknya kejadian game crash dengan berbagai sebab yang terjadi di banyak pemain. Hal ini juga menjadi salah satu perhatian Respawn di update ini, dimana mereka telah memperbaiki dan meningkatkan optimalisasi gamenya terhadap berbagai konfigurasi kartu grafis yang ada.

Respawn juga telah membatasi FPS untuk PC yang mampu memainkan gamenya di atas FPS rata-rata di 300 FPS. Hal ini sendiri bertujuan untuk menyeimbangkan peningkatan stabilitas namun tetap membebaskan para pemain untuk menikmati frame-frame tinggi itu.

Terakhir, Respawn juga sadar bahwa perbaikan performa ini masih jauh dari kata selesai terutama dengan banyaknya crash game yang terjadi. Sehingga mereka kini mempersilahkan para pemain untuk ikut aktif melaporkan crash yang terjadi terhadap mereka kepada Respawn agar nantinya dicari sebab dan solusinya.

BACA JUGA  Map Apex Legends Mendadak Diteror oleh Seekor "Naga" Terbang

2. Waktunya Ikut Aktif Membasmi Cheater

Status Apex Legends sebagai game gratis alias free-to-play tentunya menjadi meja makan bagi para cheater. Respawn pun tidak tinggal diam dengan telah memban 350.000 pemain lebih yang terbukti melakukan kecurangan. Dan mereka sendiri tidak berhenti disitu untuk terus memban para cheater. Dan kini Apex Legends juga mengajak para pemainnya untuk ikut aktif membasmi para cheater.

Dalam update terbaru ini Respawn akhirnya menyediakan tombol Report ketika kamu dibunuh. Sehingga bila kamu mendapati bahwa pemain yang membunuhmu adalah cheater kamu bisa melaporkannya sehingga Respawn bisa menganalisa pemain tersebut. Kamu bahkan bisa melaporkan bila rekan setimmu bila kamu tahu bahwa ia adalah seorang cheater.

Respawn juga mengetahui banyaknya pemain yang menemui para cheater yang menggunakan speed hack sehingga dapat berlari sangat cepat dan mereka juga berjanji akan menemukan cara untuk memperbaiki hal tersebut. Terakhir, Respawn juga tengah mengembangkan teknologi anti-cheat baru yang masih dalam proses.


1. Battle Pass Gratisan??

Iya kamu tidak salah membaca, Respawn sangat mengapresiasi para pemain yang telah memainkan game mereka sehingga mereka secara baik hati memberikan beberapa hadiah menarik bagi para pemain yang bahkan tidak membeli Battle Pass mereka. Yang harus para pemain lakukan cukup bermain pada season pertama ini dan para pemain bisa mendapatkan:

  • Wild Frontier Legendary Skin
  • 5 Apex packs
  • 18 themed Stat Trackers

Jadi bagaimana, apakah kamu berminat untuk membeli Battle Pass season 1 ini atau mau skip dulu aja untuk saat ini. Bila kamu masih bingung tentang gamenya, kalian bisa membaca review kami terhadap Apex Legends terlebih dahulu.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Apex Legends atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item