Bosan di Pasar Smartphone, Xiaomi Kenalkan Mobil SUV Pertama Mereka

Cover 4

Meskipun bukan menjadi pimpinan pasar, eksistensi Xiaomi di pasar smartphone tentunya dapat dibilang mendominasi di Indonesia maupun di dunia smartphone internasional. Bahkan Xiaomi juga memperluas pasar produksi mereka dengan berkolaborasi bahkan mengeluarkan barang elektronik lainnya seperti smart TV, CCTV, dan bahkan robot pembersih rumah.

Namun kelihatannya Xiaomi tidak hanya ingin menjadi merk dari produk elektronik saja, karena merk asal Tiongkok ini kini memperlebar sayapnya ke otomotif. Ya, kamu tidak salah baca, ketika Apple dahulu sempat merencanakan untuk membuat Apple Car. Xiaomi melakukan lompatan dengan memperkenalkan mobil pertama mereka yang diberi nama “Xiaomi Redmi Car“.

Poster pengumuman kerja sama antara Xiaomi dan Bestune

Menurut info dari digitalphablet Xiaomi memang tidak sendiri mengembangkan mobil mereka tersebut, namun bekerja sama dengan salah satu produsen otomotif lokal di sana yaitu Bestune. Dimana nantinya Xiaomi Redmi Car ini memang tidak sepenuhnya mobil yang didesain oleh Xiaomi namun merupakan modifikasi dari mobil SUV milik Bestune yaitu Bestune T77. Keberadaan mobil ini sendiri sudah diperkenalkan pada 3 April 2019 lalu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

 

Masih belum diketahui sejauh apa dan sebanyak apa modifikasi yang akan diberikan Xiaomi terhadap mobil SUV ini. Namun yang pasti kelihatannya Xiaomi akan merombak tampilan atau bahkan sistem UI yang ada di dalam mobilnya menjadi lebih berciri khas Xiaomi, apalagi mobil ini sendiri memiliki keunikan karena hadirnya “Holographic Assistant” yang muncul di tengah dashboard dan dapat dikostumisasi sesuai selera pemiliknya.

Dashboard dengan asisten waifu pribadimu?

Masalah harga, Xiaomi kelihatannya masih mempertahankan harga “miring” khas mereka. Karena mobil SUV mewah ini sendiri nanti rencananya akan dipasarkan dengan harga 89.800 Yuan atau hanya sekitar Rp 189 jutaan.  Mobil ini menjanjikan fitur-fitur terbaik untuk penggunanya dan akan tersedia dalam enam versi berbeda yang tentunya akan dibanderol lebih mahal. Sayangnya ketersediaan mobil ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi, dan belum ada kepastian akan dipasarkan diluar China atau tidak.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version