Makin Bengkak, COD Modern Warfare Kini Tidak Muat di SSD 256 GB

in , , , , ,
Cod

Semakin bertambahnya ukuran video game karena berbagai hal mulai dari ukuran teksture, suara, hingga berbagai konten tambahan di dalamnya tentunya menjadi hal yang semakin mengkhawatirkan bagi para gamer. Apalagi game di atas 100 GB kelihatannya kini menjadi sebuah hal yang semakin normal apalagi dengan semakin dekatnya konsol next-gen yang akan segera dirilis bulan depan.

Salah satu game dengan ukuran jumbo yang menjadi perhatian sejak awal tentu adalah Call of Duty: Modern Warfare yang pada awal perilisan saja sudah membutuhkan penyimpanan sekitar 175 GB. Namun hal tersebut dikarenakan di dalam gamenya berisi game single playernya, multi player, dan juga game battle royale mereka – Warzone.

Dan seiring berjalannya waktu, setelah kurang lebih satu tahun berlalu dengan berbagai pembaruan di dalam gamenya ternyata ukuran awal tersebut terus mengembang dan kini dilaporkan telah menembus 250 GB. Hal tersebut sendiri disampaikan oleh akun Twitter @BattleNonSense yang mengatakan bahwa game COD: Modern Warfare miliknya kini sudah tidak muat di SSD 250 GB miliknya. Dan bahkan tidak bisa melakukan pembaruan terbarunya.

Para penggemar COD yang lain pun membanjiri tweet tersebut dengan beragam keluhan yang serupa. Ada pula yang menyarankan BattleNonSense untuk melakukan reinstall terhadap gamenya yang akan memberinya space beberapa puluh Giga. Beberapa yang lain juga menyayangkan tidak adanya pilihan untuk meng-uninstal sebagian dari gamenya yang tidak dimainkan.

Karena mayoritas pemain sendiri kini berfokus pada COD: Warzone dan sudah tidak terlalu peduli pada multiplayer dari COD: Modern Warfarenya, apalagi dengan single playernya yang memang bisa dibilang hanya sekali main saja. Tentunya memang akan lebih logis bila COD: Warzone dipisah dan dijadikan sebuah game terpisah. Apalagi dengan update yang kemungkinan masih akan tiba di kemudian hari.

Fitur ini sendiri masih akan hadir di konsol terbaru Xbox – Series X dimana kamu akan punya pilihan untuk menghapus sebagian data game yang dikehendaki untuk memberikan ruang lebih ke dalam penyimpanan dari Series X yang memang nanti terbatas di 800 GB-an saja dari total 1 TB penyimpanan. Bagaimana menurutmu dengan semakin membengkaknya ukuran dari game-game ini?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Call of Duty atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]