MMORPG Bandai Namco, Blue Protocol Sinyalkan Versi Berbahasa Inggris

in ,
Bandai Namco rupanya siap untuk rilis gamenya dalam bahasa Inggris.

Lama tak berikan kabar sejak pengumuman pertamanya, game action MMORPG anime milik Bandai Namco, Blue Protocol yang pertamakali menjalankan closed alpha secara eksklusif di Jepang beberapa bulan yang lalu rupanya takkan dirilis secara eksklusif di Jepang. Meskipun hal ini telah mereka nyatakan secara resmi sejak pengumumannya, namun sebuah pertanda bahwa mereka positif akan rilis gamenya untuk versi berbahasa Inggris semakin menguat.

Hal ini ditemukan oleh seorang user Reddit bernama Furia_BD yang menemukan informasi lowongan pekerjaan Bandai Namco untuk Kepala Penerjemah Blue Protocol. Ia akan ditugaskan untuk menerjemahkan UI, teks pada umumnya, dan voice acting. Kontrak pendek dengan masa percobaan selama tiga bulan tersebut akan membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris dan pengalaman pernah menangani perilisan judul game secara global.

Meskipun tidak diumumkan secara global, mengingat lowongan pekerjaan merupakan informasi bagi mereka yang memang tengah mencari pekerjaan. Namun secara tak langsung hal ini menjadi sebuah konfirmasi bahwa Blue Protocol akan dirilis di luar Jepang. Mereka bisa merilisnya bersamaan dengan perilisannya di Jepang seperti game Bandai Namco pada umumnya, namun juga tak menutup kemungkinan akan berbeda tanggal rilisnya seperti game Jepang pada umumnya. Kita tunggu saja!

Kamu bisa membaca lebih lanjut tentang Blue Protocol dari pertamakali ia diumumkan, bagaimana character creationnya, gameplay perdananya, aksi class tanker bernama Aegis Fighter, aksi class Blast Archer dan Twin Striker, hingga bagaimana class Spellcaster menjadi salah satu dasar penyihir dalam gamenya.

Baca lebih lanjut tentang Blue Protocol, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.