8 Fakta yang (Mungkin) ‘Menegangkan’ Seputar Lady Dimitrescu

in

Hampir lima bulan berlalu sudah, sosok wanita vampir yang menjadi antagonis pada game Resident Evil Village — Alcina Dimitrescu sukses ‘merebut’ hati para fans. Walau kebanyakan dari keberhasilan tersebut adalah membuat gamer engas akan parasnya yang literally luar biasa tinggi dan besar, sang bude yang juga populer dipanggil sebagai Lady Dimitrescu ini juga turut membuat fans penasaran akan latar belakangnya di dalam semesta zombie racikan Capcom tesebut

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Menjelang peluncuran gamenya yang harusnya tepat jatuh pada saat artikel ini dirilis, menarik tentunya mengulas kembali beberapa hal tentang Lady Dimitrescu yang mungkin saja akan membantu para pemainnya untuk mengeluarkan spekulasi atau teori gila akan sang wanita berpenampilan ala noni Belanda tersebut.

Sesuai dengan serial utamanya yang ke delapan, berikut 8 fakta menarik yang (mungkin) ‘menegangkan’ seputar sang bude vampir Lady Dimitrescu.

1. Penyebutan nama “Dimitrescu” yang benar

Mungkin selama ini kita menyebutkan namanya dalam pelafalan bahasa Indonesia. Namun melalui sebuah showcase yang dipamerkan beberapa waktu lalu, penyebutan namanya yang benar adalah tanpa menyebutkan bagian “-cu” nya. Hal ini tentu saja dikonfirmasikan oleh sang pembawa acara yang telah di-briefing langsung oleh pihak Capcom.

Mengingat bahwa latar tempat Resident Evil Village sendiri adalah Transylvania, Romania, tidak mengejutkan tentunya jika pelafalan dan penyebutan nama-nama karakter yang ada didalamnya bercampur-campur antara bahasa Romanian, Hungarian, bahkan Italian dan Yunani.

2. Arti nama Dimitrescu

Jika mengacu pada bahasa Slavic, Dimitrescu bisa diterjemahkan sebagai anak dari Dimitr. Nama Dimitr sendiri merupakan terjemahan Slavic untuk Demetrios dari bahasa Yunani, yang berarti pengikut Demeter. Dan Demeter merupakan dewi Yunani yang berkuasa atas agraria, kesuburan dan panen.

Tidak berbeda jauh tentunya dengan Lady Dimitrescu yang diceritakan suka ‘memanen’ gadis-gadis perawan untuk diminum darahnya demi keberlangsungan hidup sang vampir bersama putri-putri kesayangannya.

3. Tingginya hampir setara garis serang lapangan voli

Walau sejatinya merupakan perbandingan yang cukup aneh, tinggi dari Lady Dimitrescu sendiri adalah sekitar 9,6 kaki atau setara 2,9 meter, dimana hampir menyamai panjang satu sisi garis serang lapangan bola voli yang notabene mencapai 3 meter.

Sebagai perbandingan lain yang lebih relevan, tinggi Nemesis sendiri dalam semesta Resident Evil adalah 8 kaki atau sekitar 2,4 meter. Lebih jauh lagi dengan Chris Redfield dan Ethan Winters yang tingginya hanya sekitar 1,8 meter.

4. Terinspirasi dari sebuah mitologi di Jepang

Pertama kali diperlihatkan kepada publik, banyak fans langsung berspekulasi bahwa Lady Dimitrescu terinspirasi sebuah mitologi asal Jepang. Secara spesifik, yakni mahluk astral yang miliki sebutan Hasshaku-sama atau Hachisaku-sama, dimana salah satu cirinya yaitu memiliki tinggi 8 kaki atau sekitar 2,4 meter dan mengenakan pakaian ala musim panas.

Tomonori Takano selaku Art Director dari Resident Evil Village sendiri mengokonfirmasikan hal tersebut. Dimana agar tidak menghadirkan karakter vampir yang mainstream, ia bersama timnya mencoba meracik Lady Dimitrescu dari beberapa hal; Elizabeth Bathori, seorang pembunuh berantai yang berasal dari keturunan bangsawan Hungarian, Morticia Addams dari serial TV The Addams Family, dan tentu saja Hachisaku-sama yang menurut mitologinya suka menculik anak kecil.

5. Developer tidak menduga Lady Dimitrescu akan sepopuler ini

Tomonori Takano melalui interview yang dilakukan oleh IGN juga mengaku bahwa ia dan tim tidak pernah menduga bahwa fans akan segila-gila ini, bahkan engas kepada Lady Dimitrescu. Secara spesifik Tomonori terkejut akan komentar-komentar dari fans yang menyebutkan bahwa mereka justru ingin dikejar-kejar olehnya.

Sang Art Director juga menjelaskan bahwa dikejar-kejar zombie seperti yang dilakukan serial-serial sebelumnya terasa sudah tidak terlalu menyeramkan. Mencoba sesuatu yang baru seperti Lady Dimitrescu ternyata memberikan respon ‘ketakutan’ yang berbeda.

6. Handuk setinggi Lady Dimitrescu sebagai promosi

Mempromosikan game dengan berbagai hal aneh tentu dilakukan oleh berbagai developer demi menarik perhatian fans maupun orang awam. Namun sebuah gimmick promosi dari Capcom terkait Resident Evil Village kali ini adalah menghadirkan handuk sepanjang 3 meter untuk merepresentasikan Lady Dimitrescu.

Sebelumnya, material promosi ini hadir sebagai giveaway khusus untuk gamer yang berdomisili di Jepang. Dimana mereka berbagi pendapat atau impresi akan demo Resident Evil Village yang dilepas beberapa minggu yang lalu semenjak artikel ini ditulis.

7. Akan muncul di sekuel game dating sim milik KFC?

Kemunculan Lady Dimitrescu ternyata tidak hanya merebut perhatian para fans saja, namun juga developer sekaligus salah satu brand makanan cepat saji ternama — KFC, dimana mereka mencuitkan sebuah kolaborasi dengan ‘hadirkan’ Lady Dimitrescu untuk game I Love You Colonel Sanders 2.

Kemungkinan besar cuitan di atas ini hanya keisengan semata untuk mengikuti hype akan Lady Dimitresce. Hal ini mengingat bahwa belum ada informasi resmi terkait I Love You Colonel Sanders 2, sehingga kolaborasi antara sang kolonel dan sang vampir mungkin saja akan terjadi di waktu mendatang.

8. Satu cosplay Lady Dimitrescu yang paling mendekati

Berbagai karya cosplay akan Lady Dimitrescu tentu bermunculan dengan cepat. Ketika banyak dari mereka yang cenderung menonjolkan ‘toge pasar’ sang vampir, seorang model asal Rusia bernama Yekaterina Lisina diklaim sebagai yang paling dekat dengan karakter aslinya saat meng-cosplay-kan Lady Dimitrescu.

Sebagai catatan, Lady Dimitrescu memiliki tinggi 9,6 kaki, sedangkan Yekaterina 6,9 kaki (noice) atau sekitar 2 meter. Sebelum menjadi model, Yekaterina sendiri sempat menjadi atlit olahraga basket untuk tim Rusia dan memenangkan medali perunggu untuk negaranya di tahun 2008 silam.

Itulah 8 fakta menarik yang mungkin juga ‘menegangkan’ seputar Lady Dimitrescu dari Resident Evil VIllage. Apa kamu tahu fakta menarik lainnya yang tidak kalah ‘menegangkan’? Yuk, langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Lady Dimitrescu atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.