Yakuza 7: Like a Dragon Pamerkan Perubahan Job dan Skillnya

in ,
Kamu bisa berubah job dan gunakan setiap skillnya.

Beralih direksi dari action menjadi turn-based JRPG, Yakuza 7: Like a Dragon nampak sangat berbeda jika dibandingkan seri sebelumnya. Ia menjadi campuran game Dragon Quest dengan bumbu ala Yakuza. Setelah sebelumnya dijelaskan bahwa player bisa melakukan summon maupun berpindah job. Kali ini Sega pamerkan bagaimana cara dan aksi player setelah berubah job.


Melalui Sega Nama sebelum hari perayaan natal seperti yang dilansir dari Twinfinite. Sega jelaskan bahwa kamu bisa berubah menjadi job lain dengan berbicara kepada staff yang berada di Hollow Works Misaki. Untuk bisa berubah job, maka kamu akan meningkatkan beberapa parameter seperti “Ningenryoku” atau jika diterjemahkan menjadi “humanity power”.


Sayangnya, tak begitu banyak job yang ditunjukkan, meskipun mereka telah mengatakan bahwa yang dipamerkan adalah semua job yang dimiliki semua karakter. Kasuga misalnya yang bisa berubah menjadi Freeter (pekerja serabutan), Hero, Youjinbou (Bodyguard), Host, Dancer, Demon, Dismantler, Street Musician, Chef, Riot Police, hingga Fortune Teller. Nyaris semua job yang dimiliki karakter pria akan kurang lebih sama dengan yang dimiliki Kasuga, namun kurang jelas apakah hanya Kasuga yang miliki semua job tersebut atau semuanya bisa sepertinya.

Meskipun begitu, sepertinya mereka miliki pekerjaan khusus yang menjadi keunikannya masing-masing, termasuk Number yang miliki pekerjaan dasar sebagai Homeless.

Sementara, karakter wanita seperti Mukouda Saeko akan bisa berubah job menjadi beberapa job khusus wanita. Di antaranya adalah Tea Mama, Cabaret Lady, Anego (semacam kakak perempuan berposisi tinggi di Yakuza atau yankee), Idol, Night Queen, hingga Dealer seperti Dealer permainan kartu di Casino.


Di video kedua, mereka menunjukkan beberapa karakter lain yang bisa dimainkan. Salah satunya seperti Joon-gi Han (rambut putih), Tianyou Zhao (kacamata hitam), dan Katamaki Eri (cewek berambut panjang). Mereka juga menjelaskan bahwa kini kamu tak perlu ke poin fast travel untuk melakukan fast travel, namun hanya perlu membuka smartphone dan memanggil taksi. Tentunya, tujuan fast travelnya harus kamu buka secara manual.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut informasi apa saja yang telah kami rangkum dari Yakuza 7: Like a Dragon. Kamu bisa membaca beberapa informasi lain seperti siapa saja cewek cantik yang akan menemanimu di gamenya, aksi Goro Majima, summon yang bisa kamu panggil, quest yang paksamu menjadi pemulung, demonya untuk PlayStation 4 yang sudah bisa kamu mainkan sekarang juga, penjelasan mekanisme gelutnya, gameplay perdana, hingga pertamakali gamenya diumumkan.

Yakuza 7: Like a Dragon akan dirilis terlebih dahulu di Jepang tanggal 16 Januari 2020 mendatang untuk PlayStation 4. Belum ada kejelasan dari versi berbahasa Inggrisnya termasuk versi Asianya. Namun kamu bisa terus mengikuti beritanya agar tak ketinggalan update.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).