12 Cameo Sosok Terkenal yang Muncul di dalam Death Stranding


Death Stranding tentunya kini telah dirilis, dan respon bervariatif pun datang dari para gamer dimana beberapa puas dengan jenis game baru yang ditawarkan oleh Hideo Kojima. Sedangkan sebagian lainnya merasa tidak puas karena game ini tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Namun, meski begitu satu hal yang patut kita apresiasi dari game ini adalah usaha Kojima untuk menghadirkan beragam kejutan di dalam gamenya. Salah satunya adalah kehadiran beragam sosok terkenal yang wajahnya ikut andil bagian dalam gamenya.

Nulis artikel dibayar

Tentunya kita telah mengetahui keberadaan aktor seperti Norman Reedus, Mads Mikkelsen, Troy Barker, hingga sutradara film terkenal Guillermo del Toro. Dan kejutan pun tidak berhenti disitu karena dengan semakin dekatnya perilisan dari gamenya Kojima juga akhirnya membuka bahwa wajah-wajah terkenal lain dari beragam industri mulai dari game, perfilman, fashion, dll

Meskipun peran mereka tidak sebesar nama-nama sebelumnya di atas, tapi sepertinya tetap layak untuk mengetahui siapa saja sebenarnya orang-orang yang kamu temui selama perjalanan di game ini. Apalagi bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengikuti gamenya atau memang tidak memainkannya namun penasaran ada siapa saja yang muncul dalam game ini. Berikut kami sudah mendaftar sosok-sosok yang ditampilkan oleh Kojima di dalam Death Stranding:


Geoff Keighley – Ludens Fan

Untuk dua orang awal dalam daftar ini sebenarnya bukan misteri lagi karena mereka memang ditampilkan sebelum gamenya dirilis. Geoff adalah seorang jurnalis dan juga kreator dari acara tahunan The Games Awards (TGA). Adegan ketika ia muncul di Death Stranding pun dipamerkan ketika TGA tahun lalu dimana Kojima muncul juga sebagai tamu spesial. Keduanya juga merupakan teman baik sehingga tidak mengejutkan kalo Geoff diajak menjadi salah satu karakter NPC di dalam gamenya.


Conan O’ Brien – The Wandering MC

Conan juga bukan menjadi kejutan karena ia sendiri telah mempertunjukkan adegan dirinya ketika Ia membuat liputan ke kantor Kojima Production untuk mempertunjukkan proses pengambilan gambar hingga ditampilkan ke dalam gamenya. Conan sendiri adalah seorang Host untuk acara talkshow berjudul “Conan” di saluran TV TBS yang juga memiliki segmen “Clueless Gamer”.

BACA JUGA  Malasnya Gamer untuk Jalan Hingga Membenci Genre "Walking Simulator"

Hirokazu Hamamura – Collector

Salah satu sosok yang ramai dibicarakan ketika diketahui ia muncul di game ini. Karena Hamamura adalah mantan Chief Editor dari media Jepang Famitsu. Sehingga banyak orang yang mengira bahwa review bagus Death Stranding di Famitsu tidak jujur. Hamamura sendiri sebenarnya bukan lagi menjadi Chief Editor di Famitsu melainkan menjadi CEO dari Enterbrain yang mempublikasikan majalah game dan software di Jepang.


Jordan Vogt-Roberts – Film Director

Sosok berikutnya yang muncul di Death Stranding adalah sutradara dari film Kong: Skull Island. Ia sendiri sebenarnya sebelumnya telah mendapat kesempatan untuk menjajal gamenya lebih dahulu sebelum dirilis. Dan secara kebetulan Jordan sendiri kini tengah mengerjakan film adaptasi Metal Gear Solid yang sayangnya masih belum ada kejelasan hingga kini.


Errolson Hugh – Alex Weatherstone

Errolson sendiri sebenarnya tidak terlalu terkait dengan industri game, karena dirinya merupakan seorang fashion designer. Namun hubungan Ia dengan Hideo Kojima mengantarkan dirinya menjadi salah satu karakter dalam gamenya. Hugh sendiri sangat dekat dengan Death Stranding karena dirinya adalah salah satu orang yang bertanggung jawab membuat baju merchandising untuk gamenya.


Tommy Wirkola – Phillip North

Tommy Wirkola adalah filmmaker asal Norwegia yang sebenarnya tidak terlalu dikenal karena memang tidak membuat film-film besar sekaliber Hollywood. Salah satu film terbesar miliknya adalah Hansel & Gretel: Witch Hunters. Kemungkinan Ia dapat masuk ke dalam game karena memang mengenal Kojima karena Kojima menyukai karya-karya dari Wirkola. Hal ini sendiri terlihat dari tweet yang memperlihatkan Wirkola menyempatkan datang ke kantor Kojima Production.


Manabu Makime – The Novelist’s Son

Sama seperti nama yang Ia sandang dalam gamenya, Manabu Makime adalah salah satu novelis terkenal di Jepang. Karyanya yang paling terkenal adalah  The Fantastic Deer-Man and Princess Toyotomi yang bahkan telah diadaptasi ke layar lebar maupun televisi. Alasan Ia dapat masuk ke dalam Death Stranding? Mungkin karena Ia sendiri adalah fans dari seri Metal Gear Solid sehingga tidak heran kalau Ia telah mengenal Kojima dengan baik.

BACA JUGA  7 Tokoh Protagonis Video Game yang Ternyata Bukan Manusia

Edgar Wright – Thomas Southerland

Kembali ke dunia perfilman, sutradara Edgar Wright juga muncul ke dalam game ini. Bila kamu mengenal film-film seperti Baby Driver, Shaun of the Dead, dan Scott Pilgrim vs. the World maka Wright – lah otak dibalik filmnya. Sama seperti Tommy Wirkola, Wright sendiri sempat datang ke kantor Kojima Production. Mungkin Kojima juga mengidolakan sinematrogafi Wright atau setidaknya meminta pendapat tentang apa yang tengah Ia kerjakan.


Herman Hulst – Craftsman

Nama Herman Hulst mungkin terdengar asing bagi kalian, namun bila kita membicarakan nama Guerilla Games dan Horizon: Zero Dawn tentunya kita akan segera mengenalinya. Hulst sendiri merupakan Managing Director dari Guerilla Games. Dan mungkin kalian juga telah mengetahui bahwa game Death Stranding ini sendiri dikerjakan dengan menggunakan engine yang digunakan oleh Horizon: Zero Dawn, yaitu Decima. Sehingga tidak mengejutkan bila ada perwakilan dari gamenya yang muncul.


Daichi Miura – Musician

Daichi Miura merupakan penyanyi dan dancer asal Jepang. Karyanya sendiri yang paling dikenal adalah lagu opening untuk serial Kamen Rider Ex-Aid dan Dragon Ball Super: Broly. Sama seperti Manabu, Daichi sendiri mengidolakan Kojima sejak lama karena Ia sangat menyukai Metal Gear Solid. Keduanya sendiri kelihatannya telah saling kenal sejak lama dan sempat diwawancarai bersama oleh Buzzfeed Jepang.


Junji Ito – Engineer

Bagi para pecinta komik, terutama anime bergenre horor tentunya sudah tidak asing dengan beliau. Karya-karya horor beliau memang sudah melegenda di kalangan pecinta komik. Bahkan sebelumnya Ia sempat diajak bekerja sama oleh Kojima ketika masih mengerjakan Silent Hill. Namun karena proyek tersebut dibatalkan maka sepertinya Kojima memberikan apresiasinya terhadap Junji Ito dengan memasukkannya ke dalam game. Siapa tahu di masa depan keduanya akan membuat game horor bersama.

BACA JUGA  Naskah Baru Film Adaptasi Metal Gear Solid Dijanjikan Penuh Dengan Keunikan Khas Kojima

Sam Lake – Veteran Porter

Terakhir, sosok yang kita bicarakan adalah Sam Lake. Ia adalah seorang penulis game dan juga pendiri studio Remedy Entertainment yang tentunya kamu kenal karyanya seperti Max Payne, Alan Wake, Quantum Break, dan yang terakhir tentunya Control. Sebagai bonus bila kamu merasa familiar dengan wajahnya Sam Lake memang menjadi face scan untuk karakter Max Payne pertama. Dan kehadiran Sam Lake di sini tentunya untuk membalas budi ke Remedy Entertainment yang telah memasukkan suara Hideo Kojima ke dalam game Control sebagai easter egg.


BONUS: Hideo Kojima

Sang kreator Hideo Kojima ternyata gak ketinggalan untuk muncul ke dalam Death Stranding.  Seperti yang kita ketahui Kojima memang senang menjadi cameo di game miliknya maupun game lainnya. Dan di game ini ternyata Kojima memberikan kejutan karena dia tidak hadir dalam bentuk karakter yang jelas.  Melainkan muncul sebagai easter egg BT yang muncul dan menyerang sang karakter utama Sam. Untuk lengkapnya kamu bisa baca disini.


Itulah orang-orang terkenal yang berkesempatan masuk ke dalam game Death Stranding. Meskipun mereka hanya diambil scan wajahnya saja, sedangkan gerakan dan suara dilakukan oleh aktor lainnya kelihatannya tetap memberikan kejutan yang menyenangkan ke dalam Death Stranding. Dan sepertinya hal ini bukan akan menjadi akhir dari sepak terjang Hideo Kojima untuk memasukkan wajah-wajah terkenal ke game-gamenya berikutnya. Meskipun dari rumor yang beredar Kojima nantinya ingin mengerjakan sebuah film .


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item