[Walkthrough] Resident Evil Operation Racoon City (Tamat)


58
58 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang cloudman lakukan disini

Mission 7: End Of The Line

Collectible: intel 1, intel 2, intel 3, intel 4, intel 5.

Saat memulai, lihat ke kiri untuk menembak security camera (1/20) yang menempel di salah satu bangunan. Ikuti jalan dan saat kalian melewati truk, maju sedikit dan tembak security camera (2/20) di bangunan sebelah kiri depan. Tangani zombie yang menghalangi kalian saat maju, dan jika kalian tetap melihat ke kiri saat muncul 3 zombie , kalian bisa menembak security camera (3/20).

Lanjutkan sempai kalian menaiki tangga pendek dan kalian bisa menembak spec ops diseberang dengan rifle. Ada satu sniper lagi di sebelah kiri, tapi kalian baru bisa menebaknya saat kalian berjalan terus dan mampu membidik ke kiri. Area ini akan sangat merepotkanm jadi jangan lengah dan gunakan mele attack jika kalian menghadapi zombie biasa. Terus ikuti jalan sambil menghabisi zombie. Saat kalian turun aka nada ammo box di sebelah kanan tangga. Manfaatkanlah, kemudian lanjutkan menghabisi zombie. Saat kalian menemukan ammo crate, isi amunisi semua senjata kalian sebelum melanjutkan.

Hasil gambar untuk resident evil operation raccoon city claire

Objective: Defeat Claire Redfield

Lupakan dulu Claire dan tangani terlebih dahulu para zombie serta spec ops yang bermunculan. Agak sulit menembak Claire karena kalian akan disibukan dengan para zombie, non aktifkan semua ranjau saat kalian bergerak maju. Claire akan terus berpindah saat kalian maju. Di sisi bawah platform di mana Claire berada, kalian bisa menembak security camera (4/20). Kalian bisa menembak security camera (5/20) di bangunan sebelah kiri, dekat area berikutnya. Manfatkan ammo crate di sisi bawah platform untuk mengisi amunisi kalian.

Objective: Pursue Claire Redfield

Collectible: intel 6

Habisi para Spec Ops di sini, manfaatkan laptop yang berada di area ini. Namun jika kalian sudah cukup Lelah dan ingin menyelesaikan misi dengan cepat, tinggalkan mereka semua dan kejar Claire. Saat melewati kereta, lihat cutscene berikutnya. Kalian pasti sudah tahu bahwa area ini dipenuhi dengan banyak laser mine. Jika beruntung, para zombie akan memicunya sehingga kalian bisa lewat tanpa membuang amunisi.

Majulah dengan hati-hati sambil menghindari tembakan Claire. Di akhir perjalanan laser mine, bidik security camera (6/20) di atas Menara. Setelah menembaknya, ke kiri untuk melihat cutscene lagi.

Objective: Break through Spec Ops defense to reach Leon

Isi terlebih dahulu amunisi kalian dengan lari ke seberang. Kemudian di sisi atas ammo crate kalian bisa menembak security camera (7/20). Kemudian lari ke salah satu palang besi dekat kereta untuk menembak security camera (8/20) di sisi atas. Para spec ops pasti akan merepotkan kalian, jadi lemparkan beberapa granat.

Dari posisi terakhir security camera, jika kalian melihat sisi balik palang tersebut, maka kalian bisa menembak security camera (9/20). Lari terus kea rah kereta di belakang kalian, melewati dua kereta dan di akhir kalian bisa menembak lagi security camera (10/20). Balik badan dan lari lurus untuk menembak security camera (11/20) di salah satu palang.

Balik badan lagi, lari lurus ke kiri sampai kalian melihat sebuah bangunan. Di dekat Caution, kalian bisa menembak security camera (12/20). Lari lagi ke kiri, berlindunglah di balik dua kereta dan habisi dulu zombie yang mengejar kalian. Di palang antara dua kereta ini, kalian bisa menembak security camera (13/20). Sekarang lari ke arah bangunan di mana Leon berada.

Ke kiri dan tembak security camera (14/20) di atas pintu, lari ke sisi belakang bangunan untuk menembak security camera (15/20) di dekat kereta. Dari sini kalian bisa lari ke tangga di bangunan sebelah kanan untuk menemui Leon. Di sini kalian akan menghadapi dua pilihan, Execeute Leon S. Kennedy atau Defend Leon S. Kennedy. Hal ini akan mempengaruhi misi berikutnya.

Defend Leon S. Kennedy

Hasil gambar untuk resident evil operation raccoon city defend leon

Leon akan bergabung dengan kalian dan dia cukup bisa diandalkan, tapi ada baiknya kalian berkonsentrasi dan berusaha menjatuhkan lawan sendiri. Salah satu tim kalian akan bergabung sehingga kaian harus menghabisi sisanya. Pusatkan serangan salah satunya terlebih dahulu sebelum sisanya. Kalian juga akan menghadapi Crimson Head. Misi berakhir setelah kalian menghabisi mantan tim kalian.

Excute Leon S. Kennedy

Hasil gambar untuk resident evil operation raccoon city Leon execute

Leon merupakan lawan yang cukup Tangguh karena dia sering berganti posisi. Masalah tambaha adalah dua anggota tim kalian akan bergabung juga dengan Leon. Crimson head juga akan hadir di sini. Hiraukan dulu Leon dan sebaiknya kalian habisi dulu 2 mantan tim kalian untuk mempermudah pertarungan. Saat mengejar Leon, sebaiknya kalian sering-sering berlindung.

Leon sering melemparkan granat sehingga kalian harus berpindah posisi juga. Manfaatkan waktu saat dia berpindah posisi dan bidik kepalanya. Menembak bagian tubuh tidak terlalu berefek. Manfaatkan green herb dan ammo crate yang tersebar di seluruh ruangan ini untuk bertahan menghadapi musuh kalian.

Selamat Kalian berhasil menamatkan game ini!


Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 |


Like it? Share with your friends!

58
58 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments