Konferensi Beserta Game-Game yang Wajib Kamu Pantengin di E3 Nanti!!

Cover

Selamat Lebaran, Brott!! Masih di nuansa Hari Raya plus liburan ini ternyata E3 sudah tinggal beberapa hari lagi. Dan ada baiknya kamu mulai ancang-ancang supaya tidak ketinggalan game-game terbaik yang bakal muncul di gelaran video game terbesar tiap tahunnya ini. Tahun ini sendiri memang kurang lengkap tanpa kehadiran Sony yang memang absen, namun publisher dan developer lain sendiri berjanji akan menjanjikan konferensi termegah dengan game-game terbaiknya tahun ini. Apa aja game yang wajib kamu tonton nanti? Langsung cek daftar kita di bawah ini!

JADWAL E3 WIB


EA Play

Seperti tahun-tahun sebelumnya, EA membuat acara mereka sendiri yaitu EA Play yang sebenarnya berbarengan dengan E3. Namun bedanya, tahun ini mereka tidak akan membuat konferensi tersendiri di gelaran E3. Sebagai gantinya mereka akan melakukan livestream pada Minggu dan Senin tanggal  9 dan 10 Juni WIB.

Dalam EA Play sendiri mereka akan membawa bincang-bincang dengan developer, pengumuman game baru, dan lainnya. Untuk game yang akan dibawa ke dalam konferensi yang telah pasti adalah Anthem, Apex Legends, dan Battlefield V yang akan mengumumkan rencana besar selanjutnya untuk kedepannya.

 

Untuk game baru yang bisa kamu ekspektasi akan hadir dalam EA Play nanti adalah FIFA 20 dan tentunya Star Wars: Jedi Fallen Order yang kemungkinan akan menampilkan gameplay terbarunya. Sedangkan untuk game yang belum dikonfirmasi dan kemungkinan akan menjadi kejutan adalah pengumuman game baru untuk Titanfall, Plant vs Zombies, dan juga seri terbaru Need For Speed yang memang sudah absen tahun lalu.


Microsoft

Microsoft sendiri kemungkinan akan menjadi daya tarik utama dari konferensi E3 tahun ini, dengan klaim konferensi yang akan mencapai 2 jam. Microsoft memang berjanji akan membuat konferensi tahun ini yang terbaik. Livestream dari acaranya sendiri akan berlangsung pada 10 Juni 2019 jam 3 pagi WIB.

Microsoft sendiri memang tidak merilis daftar resmi dari apa saja yang akan mereka tunjukkan tahun ini. Namun kita bisa berekspektasi bahwa Microsoft akan memperkenalkan konsol terbaru Xbox untuk melawan keberadaan Playstation 5 yang telah memperlihatkan performanya. Xbox juga tentunya akan membawa game-game eksklusif yang memang mereka telah umumkan sebelumnya seperti Gears of War 5, Halo: Infinite, game Fable terbaru, dan juga game Battle Toad terbaru.

 

Sedangkan untuk game pihak ketiga sendiri kelihatannya kita akan mendapat banyak sekali pengumuman nantinya mengingat Sony yang absen sehingga porsi game tersebut akan masuk ke Microsoft. Meskipun belum ada kepastian daftar pastinya, namun dari bocoran yang telah muncul kemarin kelihatannya game yang akan muncul adalah trailer terbaru Cyberpunk 2077 namun sayangnya masih belum bisa dimainkan di E3 nanti. Kemudian ada rumor tentang kehadiran IP baru berjudul Bleeding Edge yang dibuat oleh Ninja Theory, Capcom juga akan mengumumkan game terbarunya disini yang kemungkinan adalah Resident Evil 3 Remake atau bahkan Dino Crisis terbaru.

Game baru lain yang kemungkinan besar akan tampil di Microsoft ini adalah game terbaru dari seri Call of Duty yang tentunya telah ditunggu oleh banyak fans. Gamenya sendiri telah dikonfirmasi akan berjudul Call of Duty: Modern Warfare saja, dan kemungkinan besar kita akan melihat gameplay trailer pertamanya disini.

 

Ada juga game terbaru dari developer pengembang game Dark Souls – From Software yang memang sudah dikabarkan tengah mengembangkan sebuah game baru bekerja sama dengan penulis serial TV populer Game of Thrones yaitu George R.R Martin. Belum ada informasi lebih lanjut tentang game ini. Namun game ini digadang akan membawa tema beberapa kerajaan dimana kamu harus menaklukan kerajaan lainnya..


Bethesda

Setelah konferensi dari Microsoft, paginya kita akan mendapat konferensi dari Bethesda, yang nantinya akan berlangsung pada hari yang sama yaitu 10 Juni 2019 jam 7:30 WIB.

Tidak banyak yang bisa diharapkan dari konferensi Bethesda ini nantinya karena mereka sendiri baru mengkonfirmasi bahwa game yang pasti mereka bawa kesana adalah Doom: Eternal yang memang telah ditunjukkan sejak tahun kemarin. Kemungkinan besar kita juga akan melihat bocoran awal tentang DLC untuk Rage 2.

 

Sedangkan game-game lain yang sebenarnya sangat dinanti oleh para fans seperti The Elder Scroll VI dan juga game baru mereka Starfield sudah dipastikan oleh Todd Howard tidak akan ditampilkan dulu di E3 nanti karena sebenarnya pertunjukkan tahun kemarin hanya untuk mempelihatkan teknologi yang tengah mereka kerjakan.


PC Gaming Show

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PC Gamer selalu membuat konferensi khusus untuk game-game PC terlebih lagi tahun ini mereka bekerja sama dengan Epic Games yang kini tengah gencar-gencarnya mendorong Epic Game Store mereka. Konferensi mereka sendiri akan dilaksanakan pada 10 Juni 2019 pada jam 12:00 WIB.

Dan karena Epic menjadi sponsor utama dari konferensi ini, bisa dipastikan bahwa Fortnite akan masuk ke dalamnya dengan membawa tema event  Summer Block Party. Kemudian ada juga Borderlands 3 yang kemungkinan besar juga akan muncul atau mungkin bisa dimainkan mengingat kerja sama mereka dengan Epic Games

https://www.youtube.com/watch?v=d9Gu1PspA3Y

 

Diluar Fortnite, game-game yang bisa ditunggu ketika PC Gaming Show ini adalah Vampire: The Masquerade – Bloodlines milik Paradox dan Jurrasic Park milik Frontier. Untuk game lainnya sendiri akan diramaikan oleh developer-developer indie.


Ubisoft

Ubisoft tentunya menjadi satu publisher dan developer yang wajib ditunggu karena memang sudah rutin membawa game-game terbaiknya ke gelaran E3. Apalagi dengan track record yang semakin membaik konferensi Ubisoft ini sepertinya wajib kamu pantengin di tanggal 11 Juni 2019 jam 03:00 WIB.

Seperti yang sudah diumumkan oleh Ubisoft, kita bisa menduga bahwa game Beyond Good and Evil 2 akan tampil kembali disini. Kemudian game terbaru Ghost Recon yaitu Breakpoint juga akan muncul dan kemungkinan akan dapat dimainkan dalam eventnya.

 

Untuk yang belum dikonfirmasi kita bisa berekspektasi bahwa Watchdogs 3 akan diumumkan, kemungkinan ada kemungkinan sneak peak tentang game-game lain seperti game terbaru untuk seri Assassin’s Creed dan mungkin juga ada Splinter Cell yang meskipun kemungkinannya kecil.


Square Enix

Untuk kedua kalinya, developer Square Enix mengadakan panel konferensi mereka sendiri di E3. Dan memang tahun ini mereka membawa game-game yang memang telah dinanti-nanti kemunculannya oleh banyak fans. Konferensinya sendiri akan dilaksanakan pada 11 Juni 2019 jam 08:00 WIB.

Untuk game yang akan dibawa sendiri Square Enix pastinya akan memamerkan kembali game Final Fantasy VII Remake yang memang telah dibuat sejak akhir 2015 hingga sekarang. Kita bisa berharap bahwa nantinya ada tanggal rilis resmi untuk gamenya.

 

Disamping itu, game yang sangat dinanti dari Square Enix tentunya adalah Marvel Avengers Project yang memang menjadi project misterius beberapa tahun ini. Apalagi setelah Marvel Cinematic Universe sendiri telah menyelesaikan satu phase penuhnya, tentunya kita penasaran bagaimana jadinya versi game dari kumpulan para pahlawan Marvel ini.


Nintendo

Nintendo tentunya kini tengah berjaya dengan semakin larisnya Switch. Apalagi mereka dikabarkan tengah mengembangkan konsol Switch baru yang dirumorkan akan segera dirilis dalam dua model baru. Meskipun Nintendo sendiri mengatakan bahwa mereka tidak akan merilis pada saat event E3 berlangsung, bisa saja mereka merilisnya sebelum atau sesudah gelaran tersebut. Panel konferensi Nintendo sendiri akan berlangsung pada 11 Juni 2019 jam 11 Malam.

 

Game yang akan dipamerkan oleh Nintendo tahun yang telah ditunggu tentunya adalah Pokemon Sword/Shield, Animal Crossing, dan ada juga Luigi Mansion 3. Game yang dirumorkan akan muncul di E3 tahun ini dari Nintendo adalah Metroid Prime 4 yang kemungkinan akan menjadi perhatian utama di gelaran Nintendo ini.


Game Lain / Spekulasi / Tidak Dikonfirmasi

Selain konferensi-konferensi besar di atas ada beberapa game yang masih belum mendapat kepastian akan ditampilkan dimana namun memiliki kemungkinan besar untuk muncul di gelaran E3 besok. Salah satu yang pasti ditunggu adalah kemungkinan kembalinya Rockstar ke gelaran E3 dengan membawa game baru yang sebelumnya diduga sebagai Bully 2 atau GTA VI namun dibantah dengan rumor bahwa yang dihadirkan nantinya adalah sebuah game baru.

Adapula game terbaru Rocksteady yang masih sangat misterius meskipun pada awalnya telah digadang-gadang akan menjadi game dari Superman melanjutkan dari seri Batman Arkham mereka. Namun ada juga dirumorkan bahwa game terbaru mereka adalah DC Outlaws.

Dying Light 2 juga pasti akan muncul di E3 tahun ini. Setelah pengumuman tahun kemarin Game open-world zombie dengan parkour ini dikabarkan akan merilis tanggal rilisnya. Dead Island 2 juga dikabarkan masih terus dikerjakan, dan kita juga bisa berharap bahwa game ini secara mengejutkan akan muncul ke dalam E3 tahun ini. Ada juga game terbaru Lord of The Rings: Gollum yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta Lord of the Rings.


Itu tadi Konferensi dan game-game yang wajib kamu pantengin di gelaran E3 2019 yang bakal dimulai mulai tanggal 9-11 Juni 2019 besok. Tentunya banyak sekali game-game baru yang bakal jadi perhatian utama di E3 ini, dan bahkan nanti pastinya akan ada banyak kejutan game-game baru yang akan menjadi Kartu As bagi para developer di konferensi masing-masing.

Jadi usahakan untuk terus pantau E3 2019 nanti, dan jangan lupa karena kita juga bakal Livestream coverage untuk E3 ini nanti di Facebook Page dan juga Channel Youtube kita. Jangan lupa join bareng kita untuk nonton bareng sambil ngobrolin E3 nanti!!


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang E3 2019 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version