[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #11 – Teka-Teki Bidak Catur dan Misi Penyelamatan Ada Wong (Bagian 2)


138
138 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

CATATAN : Di walkthrough sebelumnya, semua pintu besi telah kalian buka menggunakan T-Bar Handle. Sekarang tujuan utama kalian adalah mengambil dua buah sekering bidak catur di Supplies Storage Room, di mana proses perjalanan menuju ke sana sangat berbahaya karena areanya dipenuhi oleh makhluk G-Adult.

Tetapi di sini penulis juga ingin memberitahu bahwa kalian bisa melakukan dua hal sebelum melanjutkan perjalanan : Pertama, kembali ke Control Room (ingat saat pertama kali kalian melewati Cable Car?) untuk membuka kunci loker dengan sandi SZF. Keduakembali ke ruang bawah tanah untuk mengambil Upgrade Parts milik pistol Nighthawk (gunakan lencana S.T.A.R.S) dan menggunakan T-Bar Handle yang kalian punya untuk membuka kembali Secret Room (ingat?) yang menghubungkan kalian ke dalam kantor polisi.

 Caranya, rute ini berawal dari dalam Worker’s Break Room (cek peta). Masuk ke sana dan geser lemari bertanda X untuk membuka akses ke sebuah lift rahasia yang berada di baliknya. Lift ini akan membawa kalian kembali ke ruang bawah tanah. Penulis yakin sampai di sini kalian akan langsung familiar dengan rutenya. Nanti di sebelah kiri kalian, buka laci kaca dengan lencana S.T.A.R.S (tutup kepala USB terlebih dahulu) untuk mendapatkan Upgrade Parts yang penulis maksud. Setelah itu kalian bisa melanjutkan perjalanan ke atas melalui  tangga dan kembali ke dalam ruang rahasia. Lagipula kalian juga masih memiliki satu Roll Film yang bisa diproses di Darkroom.

_________________________________________________________________________________________________________

MENUJU SUPPLIES STORAGE ROOM

Sebelum melanjutkan perjalanan, ada baiknya kalian membawa Hand Grenade atau PISAU dan G+R+B Herb. Kemudian ambil terlebih dahulu sekering bidak catur Benteng (dekat Workroom, ingat?) agar perjalanan kalian ke depan lebih mudah.

Jika semua sudah siap, teruskan perjalanan kalian ke area Bottom Waterway (di mana kalian pertama kali menemukan Facility Keys, ingat?). Turun ke tangga bawah dan ambil Green Herb di depan kalian. Belok ke kiri untuk naik ke permukaan. Setelah itu teruskan perjalanan kalian di mana tiga G-Adult akan menghalangi jalan kalian. Trick untuk melewatinya adalah dengan cara menembak G-Adult yang sedang diam di dalam air, kemudian saat dia muncul ke permukaan, kalian memiliki kesempatan sekitar satu sampai tiga detik untuk berlari melewatinya. Kalau dirasa sulit, kalian tidak perlu khawatir karena memiliki item counter attack apabila terkena cengrakaman makhluk tersebut.

SELESAIKAN PUZZLE CATUR DI RUANGAN INI

Sesampainya di ujung jalan, naiklah ke permukaan dan masuk ke dalam pintu di depan. Sekarang kalian berada di Supplies Storage Room (cek peta). Ikuti jalan dan kalian akan menemukan Blue Herb di depan ambilah. Gabungkan dengan Green Herb yang kalian ambil barusan. Turun ke lantai bawah. Di sinilah kalian akan mendapatkan dua buah bidak catur Raja dan Ratu.

Cara mendapatkan dua bidak catur ini cukup tricky. Baca panduan berikut pelan-pelan sampai selesai.

Pertama-tama turun ke bawah melalui tangga dan ambil bidak catur Ratu dari panel listrik di sebelah kiri kalian, maka pintu pertama akan tertutup. Kemudian belok ke kiri melalui lorong sempit dan kalian akan menemukan Blue Herb. Belok ke kiri dan pasang bidak catur Ratu sesuai simbolnya di panel listrik depan kalian. Maka pintu ini terbuka.

Masuk ke dalam dan proses menuju tangga ke atas. Zombie yang sedang menggantung bisa kalian tembak dan bunuh begitu ia bangun. Setelah sampai di atas, Masuk ke ruangan dan ambil bidak catur Raja. Kalau sudah lanjutkan perjalanan dengan turun ke bawah. Belok ke kanan dan pasang bidak catur Raja pada panel listrik untuk membuka ruangan di mana kalian akan mendapatkan Flamethrower. Buka kunci pintu di depan, namun langsung balik arah untuk mengambil kembali bidak catur Raja.

Kalau sudah, kembali ke lorong di mana kalian menemukan Blue Herb dan ambil kembali bidak catur Ratu di panel listrik ini. Meski sudah memiliki kedua bidak catur, teka-teki ini belum selesai. Setelah itu pasang kembali bidak catur Ratu di tempat kalian pertama kali menemukannya (ingat?). Setelah pintu terbuka, belok ke kiri untuk memasang bidak catur Raja di panel listrik.

Jika sudah, langsung kembali dan ambil bidak catur Ratu kemudian ikuti rute berputar di mana kalian akan keluar melalui sisi pintu dengan bidak catur Raja. Ambil bidak catur Raja dan voila! …  kalian telah mendapatkan kedua bidak catur Ratu dan Raja dan teka-teki di ruangan ini berhasil terpecahkanKembali melalui tangga untuk keluar dari ruangan aneh ini.

Urusan kalian di dalam ruangan ini sudah selesai dan langsung proses perjalanan kalian kembali ke Monitor Room (cek peta). Perjalanan kembali ke ujung cukup menjengkelkan. Gunakan Flamethrower (hanya untuk membuat stun) pada G-Adult yang menghadang kalian dan hindari mereka sebisa mungkin selama perjalanan kembali ke sana jika kalian ingin menghemat peluru. Naik tangga ke atas dan ikuti rute peta untuk kembali ke Monitor Room. Sesampainya di sana, kalian tidak boleh senang dulu, karena masih ada satu lagi teka-teki yang harus dipecahkan (dan melawan bos) untuk bisa menyelamatkan Ada Wong (Perjuangan Leon sebagai seorang pria terbilang berat juga).

Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

138
138 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments