[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #13 – NEST Laboratorium (Bagian 1)


103
103 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

There is no way to turn back now, my friend.. We should finish what we started. Because this is what you want.

Penulis katakan bahwa kalian sebentar lagi akan mencapai puncak dari petualangan. Ya, benar sedikit lagi. Jika dipikir-pikir kekacauan yang terjadi di Racoon City ternyata hanya perlu sedikit waktu dari yang dibayangkan untuk melumpuhkan seisi kota hingga mengubahnya menjadi kota mayat hidup. Sumber kekacauan ini ironinya tepat berada di bawah hidung masyarakat Racoon City sendiri dan tidak ada yang tahu soal ini karena memang rahasia, seperti yang dikatakan oleh Ada Wong. Jika ada pihak yang bisa disalahkan, maka pasangan suami istri William Birkin dan Annette Birkinlah oknumnya di cerita Resident Evil 2 ini. So.. You guys ready?


NEST LABORATORIUM

Selamat datang di sarang virus..

Sekarang kalian baru saja sampai di NEST, sebuah sarang laboratorium rahasia yang letaknya mungkin entah berapa kilometer di bawah tanah permukaan kota Racoon City. Di NEST, tujuan kalian adalah mengambil anti-virus yang dikatakan Ada Wong dapat menghentikan wabah mematikan ini. Selama melakukan eksplorasi di area ini, kalian akan diganggu oleh jenis zombie baru, mereka menyebutnya Ivy zombie.

Begitu kalian keluar dari Cable Car, langsung berjalan lurus saja hingga mencapai ujung, kemudian belok ke kanan menuju sebuah gerbang besar. Dekati gerbang tersebut maka gerbang secara otomatis akan terbuka secara perlahan. Masuk ke dalam dan welcome to the Reception Room… Di sini kalian akan menemukan sebuah catatan absen di komputer, Typewriter, dan Storage Box. Jika diperhatikan, log absen tersebut memberitahu kalian bahwa ada satu peneliti yang sejak absen masuk belum kembali keluar sampai sekarang. Itu artinya pasti terjadi sesuatu padanya. Kalau sudah, save progres permainan kalian dan taruh saja semua item yang bertanda checklist merah karena sudah tidak berguna lagi sebelum melanjutkan perjalanan.


MENDAPATKAN AKSES GELANG TINGKAT GENERAL STAFF

Di depan Reception Room adalah ruangan Security Room. Masuklah ke sana dan kalian akan menemukan Shotgun Shells dan Peta Laboratorium Wilayah Utara di dalamnya. Setelah mengambilnya, keluar dari Security Room dan langsung menuju sebuah pintu yang bisa diakses di sebelah Reception Room. Ikuti sepanjang lorong gelap ini hingga kalian sampai di Cafetaria. Di dalam ruangan ini kalian dapat menemukan Hand Grenade, Handgun Ammo, dan Fuel. Saran penulis lewati saja zombie-zombie ini untuk menghemat peluru.

Di ujung ruang Cafetaria ada sebuah tangga, naiklah ke sana. Tangga ini akan menghubungkan kalian ke dalam ruang Kitchen tepat di sebelah Cafetaria. Di ruang Kitchen kalian dapat menemukan Combat Knife dan Gunpowder, ambilah. Nanti di pintu keluar sudah ada satu zombie yang menunggu kalian. Habisi dia. Setelah itu jalan ke kanan dan masuk ke ruang Nap Room. Di dalam ruangan ini kalian akan menemukan Upgrade Parts untuk Flamethrower, Electronic Chip ID Wristband, dan Shotgun Shells. Gabungkan chip barusan dengan gelang milik kalian, maka gelang kalian sekarang memiliki akses ke level ruangan yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

MENUJU WILAYAH LABORATORIUM UTARA MELALUI MAIN SHAFT

Jika sudah, tujuan kalian adalah kembali ke Reception Room. Hati-hati ada zombie yang muncul dari Cafetaria, sikat habis jika mereka terlanjur menghalangi jalan kalian. Seampainya di Reception, masuk ke pintu berwarna ungu. Di sini kalian sedang berada di Main Shaft, sebuah ruangan megah dengan sebuah lift yang berada di tengahnya. Pada mayat tentara di sebelah kanan, kalian akan menemukan log komunikasi tim Alpha sebelum menyergap William Birkin (kalian sudah tahu nasib mereka, bukan?). Kemudian aktifkan jembatan yang menghubungkan kalian ke Main Shaft dengan dengan mengakses komputer di sebelah kiri kalian.

Berjalanlah di sepanjang jembatan hingga ke tengah area. Kemudian gunakan komputer di sebelah kiri untuk menuju memberi kalian akses ke area lobi di sebelah timur. Di dalam lobi timur kalian akan menemukan Green Herb, Gunpowder, Typewriter dan Storage Box. Langsung menuju ke pintu yang berada di depan kalian untuk masuk ke area Presentation Room. Kalian akan diperlihatkan pemandangan yang cukup menyeramkan di mana ada mayat seseorang di depan kaca besar. Dia adalah dr. Li. Jika diperhatikan, mayat dr. Li masih mengenakan gelang elektronik dengan level akses ruangan yang lebih tinggi dari punya kalian sekarang. That’s your objective to obtain it.


MENUJU DRUG TESTING LAB

Belok ke kiri untuk menuju ruangan lain yang dipenuhi tumbuhan. Kalian akan menemukan tanaman yang telah bermutasi menjadi zombie di sini. Gunakan Flamethrower untuk membunuhnya secara efektif. Di sisi ruangan ini kalian akan menemukan Gunpowder.

Di ruangan sebelah, kalian sedang berada di dalam Green House Control Room. Ambil Flash Grenade di ruangan ini. Di depan kalian terdapat sebuah mesin sampel apabila kalian akses mesin tersebut akan mengeluarkan sebuah tabung Dispersal Cartridge kosong, di mana kalian harus mengisinya dengan sebuah cairan (pestisida?) untuk menyemprot seisi Greenhouse. Tabung tersebut hanya dapat diisi oleh cairan yang berada di ruangan Drug Testing Lab.

Keluar dari Control Room dan kalian sedang berada di ruangan Greenhouse di mana kalian bisa lihat ruangan ini sudah dipenuhi oleh tumbuhan. Langsung belok ke kiri (cek peta) menuju Drug Testing Lab. Ambil Red Herb di jalan. Sesampainya di ruangan tersebut, kalian dapat menemukan item Gunpowder dan Hand Grenade, ambilah. Akses mesin untuk mengisi Dispersal Catridge dengan cairan berwarna hijau. Di sini kalian harus memecahkan sebuah puzzle di mana kalian harus menemukan cara agar mengisi cairan dengan volume yang pas (garis hijau).

Urutan penyelesaian puzzle ini adalah pilih tombol merah kemudian pilih tombol hijau. Kemudian pilih tombol biru kemudian tombol merah lalu tombol hijau (ulangi sekali lagi). Maka voila! … cairan terisi sesuai dengan kadar volume yang ditentukan

Kalau sudah,  kembalilah ke Greenhouse dan belok ke kiri menuju palka besi. Pintu palka tersebut masih terkunci dan kalian akan menemukan sebuah simbol KODE (saran penulis screenshot simbol tersebut) dengan pola unik di pintu palka tersebut. Kalian dapat membuka palka tersebut dengan kembali ke ruangan Green House Control Room untuk memasukkan simbol kode tersebut di komputer besar. Maka pintu palka pun akan terbuka. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju palka yang sudah terbuka di Greenhouse.

Bersambung …

Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

103
103 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments