[Walkthrough – Bahasa Indonesia] Resident Evil 2 Remake (Leon) #8 – Menuju Clock Tower dan Jalan Keluar dari Kantor Polisi (Bagian 3)


137
137 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang christianwolf lakukan disini

KEMBALI KE MAIN HALL LANTAI 1 (1F)

Oke guys, sekarang adalah waktunya menyelesaikan tugas terakhir sebelum kalian benar-benar meninggalkan kantor polisi raccoon city yang telah berubah menjadi mengerikan ini. Tugas kalian adalah mencari sekering kedua, di mana selama perjalanan menemukannya kalian tidak usah merasa kaget karena pasti akan dihalangi oleh Mr. X, Lickers dan zombie-zombie lainnya.

CATATAN: Pada walkthrough sebelumnya, penulis memberitahu bahwa kalian dapat menemukan sebuah Gear besar di ruangan East Storage Room dekat Balcony(cek peta). Kenapa penulis sarankan kalian untuk mengambilnya saat itu? Karena untuk menghemat waktu permainan kalian.

Setelah urusan di dalam kantor S.T.A.RS. selesai, kalian langsung keluar dan belok ke kiri menuju Linen Room. Kalian dapat membuka ruangan ini menggunakan Diamond Key (yang kamu dapat dari morgue, ingat?). Di sini kamu akan menemukan Gunpowder dan Portable Safe. Pecahkan kodenya dan kamu akan mendapatkan Spare Parts untuk digunakan di Safe Deposit Room. Kalau sudah selesai, kalian langsung saja menuju Library di mana kalian harus keluar dari sana dan kembali ke Main Hall lantai 1 (1F). Save progres permainan kalian jika dirasa perlu. Kemudian jangan lupa atur barang bawaan kalian. Saran penulis, bawa 3F Roll Film, Lightning Hawk, dan Club Key.

MENUJU KE RECORDS ROOM

Selalu waspada dengan kehadiran Mr. X dengan mendengarkan derap langkah kakinya. Kalau kalian sudah berada di Main Hall dasar, jalan ke arah ruang Receptionist menuju Records Room dekat mayat polisi yang menggantung, ingat? (cek peta). Kalian akan membutuhkan Club Key untuk membuka ruangan tersebut. Di sepanjang lorong ini, kalian tetap tenang namun waspada karena terdapat satu Lickers dan zombie yang akan menerobos dari jendela (kalau kalian tidak sempat menutup jendela tersebut dengan Woodenboard sebelumnya). Saran penulis, jika kalian tidak sedang dikejar oleh Mr. X, bunuh saja Lickers tersebut menggunakan Lightning Hawk (tetapi suara senjata tentu akan menarik perhatian dia). Kalaupun kalian memang mau menghemat peluru, ingat pesan Opsir Elliot melalui catatannya, jalan saja pelan-pelan karena Lickers memiliki pendengaran yang sangat sensitif.

Kalau sudah masuk ke dalam Records Room, ambil Mechanic Jack Handle, Gunpowder, dan Hand Grenade. Pengalaman penulis, Mr. X setidaknya pasti tahu kamu di sini dan dia akan mengejarmu hingga masuk ke dalam ruangan ini. Kalau sudah selesai, langsung keluar dari Records Room menuju Darkroom. Kalian memiliki dua opsi rute menuju Darkroom; opsi pertama melalui Main Hall dan West Office di lantai 1 (1F) atau opsi kedua melalui Operations Room. Perlu diingat bahwa kalian harus mampir terlebih dahulu ke Safety Deposit Room sebelum menuju ke Darkroom.

Di lorong antara ruangan West Office dan Safe Deposit Room akan ada Lickers yang berkeliaran. Saran penulis sikat habis saja. Kalau sudah beres, masuk ke gunakan Safe Deposit Room dan Spare Parts yang kamu punya. Tombol nomor 3 akan terpasang dan kamu dapat membuka loker nomor 103 dan 203 (kalian akan mendapatkan Pisau dan Hip Pouch). Sekarang pergi ke Darkroom dengan mengikuti sepanjang lorong yang penulis yakin sudah terasa familiar di benak kalian. Cuci 3F Roll Film yang kalian bawa dan foto tersebut akan menunjukkan kode sebuah lokerdengan sandi DCM. Loker ini terletak di lantai 3 (3F). Kalau kamu lupa, kamu naik saja tangga hingga hingga menuju lantai 3 dari Darkroom (ingat saat pertama kali kalian mendapatkan Spades Key?). Di dalam loker tersebut kamu akan mendapatkan MAG Ammo.

PERGI KE CLOCK TOWER MELALUI LIBRARY

 

*Suara langkah Tyrant mendekat*. Buru buru buru….!!

Kalau sudah, kemudian langsung proses perjalanan menuju Library. Pastikan Mr. X tidak mengganggu saat kalian dalam perjalanan menuju ke sana. Merinding rasanya jika di saat-saat seperti ini dia datang. Di dalam Library, pasang Mechanic Jack Handle pada salah satu rak perpustakaan agar kamu bisa menggeser ketiga rak tersebut. Kalau situasi sudah aman (berharap saja demikian), geser ketiga rak buku sampai mentok ke arah kanan. Ketiga rak tersebut akan memberikan kamu jalan ke sebuah pintu menuju lantai 3 (3F) Main Hall. Naik tangga dan masuk ke pintu tersebut.

Pemandangan dari atas sini terlihat… sama saja (menyeramkan juga).

Di sepanjang lorong ini sangatlah gelap. Terus ikuti lorong sampai mentok. Kalau kalian belum mengambil Gear di East Storage Room, kamu mengambilnya melewati dari rute (3F) Main Hall (cek peta). Pergilah ke sisi lain lorong sampai kamu menemukan pintu terkunci. Sekarang kamu berada di East Storage Room dan Gear tersebut berada di tengah ruangan, tepatnya di atas kardus berdebu. Kamu juga dapat menemukan Blue Herb dan Shotgun Shells di ruangan ini. Kalau sudah, keluar dari ruangan tersebut melalui pintu yang sama ketika kamu masuk. Kamu akan kembali ke lorong gelap dan langsung saja menuju ruangan Clock Tower yang pintunya berada di selatan lorong (cek peta). Di sinilah sekering terakhir berada. Namun sayangnya kamu harus menyelesaikan puzzle sederhana (tidak ada yang lebih sulit lagi?) untuk mendapatkannya.

 

Pasang Gear besar yang kamu punya pada mesin sebelah kanan, maka sebuah tangga rahasia menuju ke lantai atas akan turun. Ambil lagi Gear besar tersebut dan naik ke lantai atas. Kemudian ambil Gear kecil dari mesin jam besar untuk ditukar dengan Gear besar. Maka Gear besar tersebut akan menggerakkan mesin jam. Kemudian turun ke bawah dan pasang Gear kecil di mesin pertama di mana Gear besar berasal. Setelah ini kamu akan diperlihatkan cutscene pendek dan box oranye pun akan terjatuh di dekat lonceng yang hancur. Buka box oranye tersebut dan ambil voila.. inilah sekering terakhir. Urusan kalian sudah selesai di ruangan ini. Keluar dari ruangan Clock Tower, namun tetap waspada karena Tyrant kemungkinan sudah menunggu kalian di lorong. Perjalanan kalian selanjutnya sudah pasti mudah ditebak, yaitu kembali ke ruang penjara.

Bersiaplah..

Part: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14


Like it? Share with your friends!

137
137 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
christianwolf

Grand Master

A person who loves Jazz.

0 Comments